Lantik 19 Penerbang TNI, Kasau Tekankan Pentingnya Airmanship





Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., melantik 19 perwira penerbang TNI lulusan Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan 96/Perwira Sukarela Dinas Pendek (PSDP), dalam sebuah upacara militer di Lanud Adsutjipto Yogyakarta, Senin (4/11/2019).

Kepada para penerbang muda, Kasau menekankan pentingnya Airmanship yang identik dengan attitude berupa sikap dan perilaku, baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat.

"Attitude  menjadi faktor utama dalam menentukan pejalanan karier kalian ke depan sebagai seorang perwira Tentara Nasional Indonesia," ujar Kasau.

Sebagai penerbang  terbaik dan meraih trofi pada jurusan fixed wing adalah Letda Laut (P) Ridwan Maulana (TNI AL),  dan pada rotary wing diraih Letda Cpn MHD. Ardhian Dwiputra Sitepu (TNI AD).

Selain itu,  Kasau juga melantik 11 perwira Sekolah Navigator (Seknav) A-13. Terlilih sebagai lulusan terbaik, adalah Letda Nav Ahmad Fauzi Nurputranto, B.Eng. Pada Seknav kali ini terdapat navigator wanita yaitu Letda Lek Eveline Putri Indah Sari, yang merupakan navigator wanita pertama di jajaran TNI AU.

Turut hadir dalam kegiatan ini Irjenau, Koorsahli Kasau, Aspers Panglima TNI, Dankodiklat TNI, para Aspers Kas Angkatan, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, II, dan III, para Komandan Kotama, Gubernur AAU, Pejabat TNI-Polri DIY, para pejabat Mabesau, Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, para pejabat Forkopimda DIY, dan keluarga wisudawan.  (Dispenau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama