Klinik Bhayangkara Polres Klungkung Gelar Vaksinasi Untuk Personel dan Anak Usia 6-11 Tahun



JAGABALI.COM    Polda Bali    -    Polres Klungkung Menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster (penguat) kepada seluruh anggota dan juga Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun, Senin, (31/01/2022). Vaksinasi dilakukan di Klinik Bhayangkara Polres Klungkung.


Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H.,mengatakan Vaksinasi booster sudah kami lakukan , pemberian terhadap anggota dilakukan secara bertahap sesuai kondisi penerima yang telah memenuhi kriteria. Diketahui pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi mengingat tingkat imunitas yang terbentuk dari vaksin yang sudah melebihi jangka waktu 6 bulan dapat mengalami penurunan secara signifikan.


“vaksin booster yang diberikan kepada personelnya menggunakan jenis vaksin Pfizer dimana vaksinasi itu bertujuan untuk meningkatkan kembali herd immunity (kekebalan kelompok) sehingga nantinya personel yang bertugas di lapangan tidak mudah terpapar covid-19” Ucapnya.


Disamping melaksanakan vaksinasi dosis tahap ketiga atau booster, Klinik Bhayangkara Polres Klungkung juga melaksanakan vaksinasi untuk anak usia usia 6-11 Tahun, dimana anak – anak yang datang ini secara langsung di antar oleh orang tuanya untuk memberikan moril saat disuntik vaksin.


Kapolres Klungkung berpesan kepada seluruh personel Polres Klungkung dan masyarakat meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua dan vaksin booster, seluruh masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru omicron yang kini mulai marak.


"Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, ” tambahya


RED

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama