Ronny F.Sompie Pantau Kesiapan Pos Patroli Keimigrasian di Wilayah Kota Denpasar




JAGABALI.COM  DENPASAR - Senin, 31 Januari 2022, Bertempat di Pelabuhan Serangan Sire Angen, Denpasar, Ronny F. Sompie selaku Analis Keimigrasian Ahli Utama pada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan pemantauan dan kunjungan kerja terkait Kesiapan Pos Patroli Keimigrasian di wilayah Kota Denpasar. Dalam kunjungannya, Beliau didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Jamaruli Manihuruk), Kepala Divisi Keimigrasian (Amrizal) beserta Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar (Tedy Riyandi).


Ronny F. Sompie mengatakan bahwa keberadaan Pos Patroli Keimigrasian di Provinsi Bali dinilai sangat penting. Pos Patroli Keimigrasian tersebut nantinya akan dipergunakan oleh rekan-rekan imigrasi yang akan melakukan pengawasan baik Patroli Laut maupun Patroli Darat. Selain itu, Pos Patroli Keimigrasian tersebut nantinya juga akan dipergunakan untuk memberikan pelayanan Keimigrasian kepada Wisatawan Asing yang membutuhkan pelayanan. 


Ka Kanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk mengatakan bahwa Plt DIrektur Jenderal Imigrasi (Prof. Widodo) beberapa waktu yang lalu juga telah meninjau lokasi Pos Patroli Keimigrasian yang akan didirikan di Pelabuhan Serangan Sire Angen. Ka Kanwil Kemenkumham Bali berharap agar Pos Patroli Keimigrasian tersebut dapat segera didirikan. Sampai saat ini, Pihak Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali telah melakukan pendekatan dengan bendesa adat dan beberapa masyarakat sekitar agar keberadaan Pos Patroli Keimigrasian tersebut dapat segera direalisasikan.



RED

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama