Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Sat Samapta Polres Gianyar Patroli Bersepeda dan Bagikan Masker




JAGABALI.COM   GIANYAR, Sebagai salah satu Fungsi Kepolisian Sat Samapta adalah mengemban Tupoksi Turjawali Yanmas (Pengaturan, Penjagaan, Patroli dan Pelayanan Masyarakat), Sat Samapta Polres Gianyar rutin menggiatkan Patroli bersepeda. Kamis (24/2/2022). 


Pada patroli bersepeda itu, Sat Samapta Polres Gianyar membentuk satu regu patroli bersepeda dari personel Samapta Unit Dalmas Polres Gianyar dimana tujuan sasarannya adalah meliputi wilayah pemukiman, keramaian pasar, perbankan, dan objek vital ataupun tempat-tempat lain yang memiliki kerawanan gangguan Kamtibmas. 


Kanit Patroli Sat Samapta Polres Gianyar IPTU I Nyoman Gunadi yang memimpin  kegiatan patroli bersepeda tersebut  mengatakan patroli bersepeda ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Polisi untuk menjaga keamanan dan kertetiban ditengah-tengah masyarakat. 


“Selain berpatroli bersepeda, kami juga melaksanakan patroli dialogis kepada masyarakat  untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19, kemudian juga membagikan masker kepada masyarakat dengan harapan agar selalu mendisiplinkan pola hidup sehat dengan mematuhi Protokol Kesehatan,”ujarnya. 


Sementara ditempat terpisah, Kasat Samapta Polres Gianyar AKP I Made Gede Widia Adnyana, S.H., M.H. menyampaikan patroli bersepeda itu dilakukan sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas sekaligus memberikan himbauan untuk tetap mentaati protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19. 


“Dengan adanya patroli bersepeda bisa menjangkau petugas dari jalan utama hingga gang-gang di daerah sempit dipemukiman penduduk bisa jadi lebih efektif, dalam hal ini disamping bisa mencegah kemungkinan terjadinya kejahatan, anggota Polri juga bisa melaksanakan Patroli Dialogis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,”kata Kasat Samapta AKP I Made Gede Widia Adnyana, S.H., M.H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar