Babinsa Kodim 1626/Bangli Laksanakan Tracing Kontak Erat Warga Terkonfirmasi Covid-19




JAGABALI.COM   Bangli - Pelda I Putu Budi Utama yang merupakan Babinsa  Koramil 1626-02/Susut  bersama tiga pilar Desa Abuan  melaksanakan penelusuran kontak erat (tracing) Covid-19 di Banjar Serokadan Desa Abuan Kecamatan Susut Kabupaten Bangli. Rabu (16/2/2022)


Ikut serta dalam kegiatan tersebut Kepala Kewilayahan Serokadan, anggota Satgas gotong royong, bidan desa, Tim Tracer Puskesmas dan Bhabinkamtibmas Abuan. Penelusuran kontak erat dilakukan guna mengendalikan dan menekan laju penyebaran virus Covid-19.


Di tempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P. menjelaskan , penelusuran kontak erat atau tracing, untuk memantau dan mengevaluasi warga masyarakat di wilayah binaan saat diketahui pernah kontak dengan pasien positif Covid-19.Hal ini dilakukan untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat / erat dengan orang yang positif kena Covid-19.


“ Penularan virus bisa melalui droplet (percikan partikel liur dari batuk, bersin atau saat berbicara), sehingga kontak dekat/erat  dengan orang yang terinfeksi virus memungkinkan penyebaran ” katanya


“ Yang dekat dengan orang terinfeksi inilah yang berpotensi menyebarkan lagi virus saat berada di kerumunan. Sebab tidak jarang di antara mereka bahkan tak menyadari telah membawa virus di tubuhnya.” pungkas Dandim

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama