Babinsa Pantau Vaksinasi Boster di Wilayah Kecamatan Susut




JAGABALI.COM  Bangli - Pastikan berjalan dengan aman dan tertib Kodim 1626/Bangli  berkomitmen dalam upaya penanganan Covid-19 di masyarakat. Selain melakukan pencegahan serta tracing Covid-19, Kodim  juga menginstruksikan jajaran Babinsa untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di masyarakat.


Seperti halnya yang dilakukan oleh  Babinsa Koramil 1626-02/Susut, Pelda I Putu Budi Utama  yang meninjau vaksinasi booster bagi warga masyarakat  di Desa Abuan Kecamatan Susut Kabupaten Bangli. Senin (21/2/22). 


Bersama tiga pilar setempat, pihaknya memantau dan  meninjau vaksinasi yang bertempat di  SDN 1 Abuan Desa Abuan Kecamatan Susut Kabupaten Bangli.


Ditempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. mengatakan bahwa saat ini di wilayah Desa Abuan sudah mulai dilaksanakan vaksinasi booster diperuntukan bagi pelayan publik dalam hal ini para guru pengajar. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya varian terbaru yaitu varian omicron.


Selain itu Dandim juga mengatakan kegiatan pendampinan ini dilakukan untuk memonitoring pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di wilayah setempat. Khususnya pelaksanaan prokes pada saat giat vaksinasi dilakukan. Sehingga proses vaksinasi dan penerapan prokes berjalan sesuai aturan yang ada.


“ Bagi para  penerima vaksin khususnya para guru diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan. yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkasnya.

Babinsa Pantau Vaksinasi Boster di Wilayah Kecamatan Susut Babinsa Pantau Vaksinasi Boster di Wilayah Kecamatan Susut Reviewed by kukukbelukcom on Februari 20, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar