Jaga Ketahanan Pangan Masyarakat, Kodim 1008/Tbg Ikut Tanam Cabai Bersama





JAGABALI.COM  TABALONG. Pola sistem usaha tani perkebunan rakyat diversifikasi integratif (Pola Supradin) berbasis tanaman perkebunan adalah penguatan usaha perkebunan rakyat monokultur skala kecil agar produktivitas usaha tani meningkat. 


Pengembangan pola supradin dilakukan oleh kelompok tani, salah satunya Panca Warga di Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong. 


Hari ini, Rabu 23/02. Dilakukan penanaman cabai di lahan perkebunan karet pola supradin milik kelompok tani panca warga dihadiri oleh Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha yang diwakili oleh Pasi Ter Kodim 1008/Tabalong Kapten Inf Pasidi. 


Kegiatan bertemakan Diversifikasi berbasis tanaman perkebunan di lahan peremajaan karet pola supradin juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian, Camat Tanta, Danramil 04/Tanta dan Kelompok tani panca warga. 


Pola tanam supradin sudah mulai populer di kalangan petani karet di tabalong. Dengan pola ini, di sela tanaman karet para petani menanam cabai. Pola ini dianggap menguntungkan pasalnya di lahan karet, petani masih bisa menghasilkan pendapatan dari lahan mereka, yang ditanami dengan berbagai jenis hortikultura. 


Sementara itu, Kapten Inf Pasidi menuturkan turut mendukung kegiatan ini "selain membudidayakan tanaman cabai, dengan pola penanaman ini juga dapat memanfaatkan lahan. Harapannya dapat meningkatkan  kesejahteraan masyarakat" ungkap Pasi Ter Kodim 1008/Tbg tersebut.(pen1008).

Jaga Ketahanan Pangan Masyarakat, Kodim 1008/Tbg Ikut Tanam Cabai Bersama Jaga Ketahanan Pangan Masyarakat, Kodim 1008/Tbg Ikut Tanam Cabai Bersama Reviewed by angkringan on Februari 23, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar