Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari Kunker Ke Yonif 761/KA, Apresiasi Persit Yonif Karena Siap Dampingi Suami Di Papua Barat




JAGABALI.COM   Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id - Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema, menyampaikan apresiasi kepada para Persit Cabang XLV Yonif 761/KA PD XVIII/Kasuari yang bersedia mendampingi suami  bertugas di Papua Barat.

Hal ini diutarakannya saat mendampingi Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., saat mengunjungi Batalyon Infanteri (Yonif) 761/KA.pengarahan kepada Ibu-ibu , di Manokwari, Papua Barat, Senin (21/2/2022) kemarin.

Saat mendampingi tersebut, Ketua Persit berkesempatan meberikan pengarahan kepada pengurus persit Yonif 761/KA, Ia mengatakan Selanjutnya pada kesempatan tersebut ia mengatakan persit di satuan tersebut merupakan keluarga baru baginya.

‘’Saya senang sekali bertemu sama ibu-ibu sekalian, saya berharap agar ibu-ibu tetap semangat tidak putus asa karena walaupun ini Batalyon baru, harus tetap memotifasi suami supaya tetap semangat dalam berdinas,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan agar tidak sungkan-sungkan apabila ada hal-hal yang ingin ditanyakan dan jangan merasa sendiri disini, jika ada masalah atau keluhan bisa disampaikan kepadanya dan pengurus Persit lainnya.

“Ada saya dan ibu-ibu pengurus Persit lainnya, apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan agar ditanyakan. Kita harus mensyukuri segala sesuatunya karena kita semua adalah orang-orang atau wanita-wanita terpilih dari para prajurit untuk dijadikan sebagai istri”.

Ia menegaskan, sebagai seorang istri prajurit harus mampu menyesuaikan diri dalam kehidupan asrama, semua harus hidup rukun dan kompak selalu.

“Tetap semangat serta harus bisa memberikan manfaat bagi sesama terlebih kepada organisasi, lakukan kegiatan yang bermanfaat,” kata Ny. Alin.

Usai memberikan pengarahan, Ny. Alin selanjutnya melihat hasil-hasil karya Ibu-ibu Persit Cabang XLV Yonif 761/KA PD XVIII/Kasuari berupa kerajinan tangan dan lain sebagainya.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar