Kodim Bangli Bantu Kelancaran Test Swab Oleh Tim Survelant Puskesmas Bangli Utara




JAGABALI.COM   Bangli - Pengambilan Spesimen PCR/Swab dilakukan oleh Tim Survelant Puskesmas Bangli Utara didampingi oleh anggota Koramil 1626-01/Bangli terhadap satu orang warga yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Dusun Kuta  Undisan, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli. Selasa (08/02/2022).


Pengambilan Spesimen PCR/Swab ini dilaksanakan dalam rangka mencari kepastian kesehatan warga untuk secara cepat diketahui apakah warga yang memiliki kontak erat dengan penderita hasilnya positif atau tidak sehingga dapat diambil langkah yang tepat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.


Sementara itu Dandim Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P menyampaikan apresiasi atas sinergitas Puskesmas Bangli Utara bersama Kodim 1626/Bangli selama ini bersama-sama warga masyarakat dalam hal memutus rantai penularan Covid-19 dan telah memerintahkan anggota Kodim 1626/Bangli untuk terus membantu dan mendampingi pihak Puskesmas guna menelusuri siapa saja yang sudah kontak erat dengan pasien positif yang ada di wilayah.


Dikatakan lebih lanjut, setiap orang yang pernah kontak erat dengan pasien terinfeksi Covid-19 wajib di tracing serta dan diambil spesimen PCR/Swab agar dapat di ketahui sampai mana penularan dan penyebaran Covid-19 sehingga dapat menekan laju penyebarannya.


“ Kami menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Bangli untuk selalu waspada dan mengantisipasi penularan Covid-19, untuk tetap menerapkan 3M dan 3 T, tetap dirumah jika tidak ada keperluan yang mendesak diluar, membiasakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, dan jaga jarak ". pungkasnya


red

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama