KOMITMEN MEMPERTAHANKAN PREDIKAT WBBM, KANTOR IMIGRASI DENPASAR LAKUKAN PENGUATAN SUMBER DAYA MANUSIA




Denpasar (23/02/2022), Kantor Imigrasi Denpasar melaksanakan kegiatan Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan mengundang Umar Ibnu Alkhatab selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali. Acara dengan tema “Penguatan Reformasi Birokrasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dalam mempertahankan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)” tersebut juga dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali serta diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Denpasar baik yang hadir langsung di aula kantor maupun secara daring dari ruang kerja masing-masing. Acara yang dimulai pukul 09.30 WITA tersebut dimulai dengan melakukan peninjauan lingkungan Kantor Imigrasi Denpasar oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali didampingi Kepala Kantor Imigrasi Denpasar beserta jajaran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Predikat WBBM sendiri merupakam predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) kepada unit kerja di instansi pemerintah yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam mengimplementasikan enam area perubahan program reformasi birokrasi serta telah mampu mencegah KKN dan bisa memberikan pelayanan prima. Kantor Imigrasi Denpasar memperoleh predikat WBBM pada tahun 2020 lalu dan saat ini menjadi satu-satunya unit kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali yang telah meraih predikat tersebut.


“Predikat WBBM merupakan energi yang harus terus dibangun dalam rangka meningkatkan diri dan kinerja untuk dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik sehingga tidak ada keraguan dan ketidakpastian dalam pelayanan publik,” ujar Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada SDM Kantor Imigrasi Denpasar agar lebih produktif dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memajukan bangsa.


Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk mengapresiasi atas Komitmen yang telah dibangun oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar beserta jajaran dalam upaya mempertahankan Predikat WBBM. Kepala Kanwil Kemenkumham Bali  berharap agar Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar dapat terus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. “Inovasi layanan publik menjadi salah satu keharusan dalam meningkatkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat” Tutup Jamaruli Manihuruk

KOMITMEN MEMPERTAHANKAN PREDIKAT WBBM, KANTOR IMIGRASI DENPASAR LAKUKAN PENGUATAN SUMBER DAYA MANUSIA KOMITMEN MEMPERTAHANKAN PREDIKAT WBBM, KANTOR IMIGRASI DENPASAR LAKUKAN PENGUATAN SUMBER DAYA MANUSIA Reviewed by angkringan on Februari 23, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar