Pangdam : Yonzipur 18/YKR Jaya di Medan Laga, Berkarya Dimasa Damai dan Jadilah Petarung Sejati



JAGABALI.COM  Gianyar - Setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja di wilayah Bali Utara, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., beserta rombongan kembali melaksanakan kunjungan kerjanya dan memberikan pengarahan di Satuan Bantuan Tempur, tepatnya di Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka, Gianyar, pada Jumat (25/2/2022).


Tiba di Gerbang Kesatrian Yonzipur 18/YKR, Pangdam IX/Udayana menerima Jajar Kehormatan oleh Dinas Jaga Batalyon, kemudian diantar oleh Danyonzipur 18/YKR menuju Ruang Transit Mako Yonzipur 18/YKR disambut musik dari Yukara Band yang merupakan Band bentukan Personel Remaja Yonzipur 18/YKR.


Usai menerima paparan dari Danyonzipur 18/YKR Mayor Czi Damai Adi Setiawan, S.I.P., selanjutnya Pangdam beserta rombongan melaksanakan peninjauan pangkalan dan Stand Alutsista Yonzipur 18/YKR.


Saat memberikan pengarahan kepada segenap Prajurit Yonzipur 18/YKR, Pangdam mengaku bangga kepada seluruh Prajurit Yonzipur 18/YKR terhadap semangat dan prestasi yang dimiliki satuan tersebut.


"Saya optimis melihat semangat Prajurit Yonzipur 18/YKR, sehingga berkeyakinan Satuan Yonzipur 18/YKR dapat melaksanakan tugas pengamanan tingkat Internasional yang sebentar lagi akan diselenggarakan di Pulau Bali," pungkas Pangdam.


Dirinya berpesan kepada seluruh prajurit untuk menghindari pelanggaran, baik yang disengaja ataupun tidak disengaja. Sebab, seluruh Prajurit Yonzipur 18/YKR adalah kebanggaan dari seluruh keluarga yang menunggu di rumah ataupun orang tua di kampung halaman.


"Saya menekankan kepada segenap Prajurit Yonzipur 18/YKR, khususnya kepada setiap Bintara yang menjabat Komandan Regu sebagai tulang punggung satuan ataupun tulang punggung Danyonzipur 18/YKR untuk dapat mengetahui setiap desah 9 anggotanya," demikian pesan Pangdam.


Selesai Pengarahan Pangdam, kegiatan diakhiri dengan menyaksikan demonstrasi atau peragaan peledakan menggunakan ponsel dari Tim Jihandak Yonzipur 18/YKR, serta penandatanganan prasasti kesan dan pesan Pangdam IX/Udayana untuk Satuan Yonzipur 18/YKR, yang bertuliskan "Prajurit Yonzipur 18/YKR Jaya di Medan Laga, Berkarya Dimasa Damai dan Jadilah Petarung Sejati".


Turut hadir mendampingi Pangdam diantaranya Asrendam IX/Udayana, Asintel Kasdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, Aslog Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Kazidam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana dan Dandim 1616/Gianyar. (Pendam IX/Udy)


Pangdam : Yonzipur 18/YKR Jaya di Medan Laga, Berkarya Dimasa Damai dan Jadilah Petarung Sejati Pangdam : Yonzipur 18/YKR Jaya di Medan Laga, Berkarya Dimasa Damai dan Jadilah Petarung Sejati Reviewed by angkringan on Februari 25, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar