Pawas Polsek Bangli Polres Bangli Pimpin Pengamanan Kegiatan Penyaluran Dana Bantuan Program Sembako




JAGABALI.COM   Polda Bali-Polres Bangli- Polsek Bangli  Guna meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan ciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif di tengah-tengah Pandemi Covid -19 di wilayah hukum Polsek Bangli, kegiatan KRYD perlu ditingkatkan.


Terkait dengan hal tersebut pada hari ini Rabu, 23 Februari 2022,  pukul 08.00 Wita, Personil Polsek Bangli Polres Bangli dipimpin Pawas Iptu I Wayan Wista bersama 4 orang personil Polsek Bangli dengan menggunakan Kijang Patroli 902 melaksanakan Patroli seputaran Kota Bangli dilanjutkan dengan kegiatan Pengamanan penyaluran Dana Bantuan Program Sembako Tri Wulan 1 (Januari, Februari dan Maret) tahun 2022 dari Kementrian Sosial RI kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bertempat di Kantor PT. Pos Indonesia Kabupaten Bangli.


Penyaluran Dana Bantuan Program Sembako tahun 2022 oleh pihak Kantor Pos merupakan bantuan dari kementerian Sosial RI kepada KPM  untuk Triwulan 1 (Januari, Februari dan Maret) dalam bentuk uang tunai dan tidak lagi berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warung yang bekerjasama dengan bank.


Penyaluran Dana Bantuan Program Sembako untuk hari ini sebanyak 3 kelurahan yaitu : Kel Bebalang : 67 KPM, Kel. Kawan : 55 KPM dan Kel. Kubu : 57 KPM


Jumlah Penerima Bantuan untuk 3 (tiga) Kelurahan (Bebalang, Kawan dan Kubu) sebanyak 179 KPM dengan besaran dana / bantuan yang diterima per KPM sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) untuk 3 bulan dan total uang yang disalurkan sebanyak Rp. 107.400.000 (seratus tujuh juta empat ratus ribu rupiah).


Dalam kesempatan tersebut Pawas Polsek Bangli Polres Bangli Iptu I Wayan Wista, "memberikan himbauan kepada warga masyarakat Kelurahan Kawan yang menerima BST agar tidak berkumpul, tetap menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona, semoga kita semua dan keluarga tetap dalam keadaan sehat," Ujarnya.


Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H., M.M, Saat Dikompormasi di tempat terpisah mengatakan, "Untuk menjaga hal2 yang tidak inginkan Saya selalu menekankan kepada anggota untuk mengantisipasi segala kegiatan yang ada diwilayah Polsek Bangli, seperti halnya hari ini kegiatan Penyaluran Dana Bantuan Program Sembako di Kantor Pos Bangli dan selalu memberikan Pendisiplinan Protokol kesehatan kepada Masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan," Tegasnya.


Salam Presisi

Pawas Polsek Bangli Polres Bangli Pimpin Pengamanan Kegiatan Penyaluran Dana Bantuan Program Sembako Pawas Polsek Bangli Polres Bangli Pimpin Pengamanan Kegiatan Penyaluran Dana Bantuan Program Sembako Reviewed by angkringan on Februari 23, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar