Polsek Heram Lakukan Penyelidikan Pembakaran Gedung B Fakultas Ekonomi Uncen




JAGABALI.COM   Jayapura Kota - Personil Polsek Heram datangi TKP Kebakaran di Gedung B Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih Perumanas III Waena Distrik Heram, Selasa (1/2) pagi.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Heram AKP Frangky Rumbiak saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.


"Ya benar, personil kami pagi tadi telah merespon laporan masyarakat terkait adanya kejadian pembakaran Gedung B Fakultas Ekonomi Uncen Waena," terangnya.


Lanjut dijelaskannya, pembakaran tersebut langsung sempat dipadamkan oleh saksi yang berada di TKP sehingga Gedung B Fakultas Ekonomi tidak terbakar hanya tersisa bekas api pada bagian dinding dan pintu masuk depan serta satu bangku panjang yang terbuat dari kayu.


"Menurut keterangan saksi yang merupakan penjaga gedung mengatakan, di pagi hari ia bersama cucunya dikagetkan dengan nyala api didepan pintu masuk gedung, kemudian oleh saksi langsung cepat dipadamkan," ucapnya.


Ia menambahkan, diketahui semalam sekitar pukul 20.00 wit ada satu orang tidak dikenalnya yang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras datang ke depan gedung dan berteriak menyuru penjaga gedung yakni saksi untuk masuk ke dalam namun tidak dihiraukannya dan tetap menjaga di depan gedung sampai sekitar pukul 04.00 wit saksi kemudian masuk ke dalam gedung untuk beristirahat.


"Kemudian sekitar pukul 06.00 wit Saksi lainnya bangun dan melihat sudah ada api kemudian membangunkan penjaga gedung untuk memadamkan api setelah itu langsung melaporkan kepada dosen dan di lanjutkan ke polsek heram," tandasnya.


Peristiwa pembakaran tersebut kini dalam penyelidikan unit reskrim polsek heram untuk mengetahui siapa pelakunya, dimana sejauh ini sudah ada dua saksi yang telah diperiksa.(*)


Penulis : Subhan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama