Sebelum Masuk Hotel Personil Polsek Udara Wajibkan PPLN Scan Barcode Aplikasi Karantina Presisi





JAGABALI.COM  Polda Bali, Polresta Denpasar, Polsek Udara-  Sejak dibukanya penerbangan langsung dari luar negeri ke Bali, sejumlah PPLN (penumpang Perjalanan Luar Negeri) mulai tiba di Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai walaupun jumlahnya belum signifikan tetapi paling tidak ada harapan ekonomi Bali akan mulai bangkit.


Seperti diketahui bahwa setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai setelah melalui alur pemeriksaan di terminal international, bagi yang negatif hasil swabnya PPLN ini akan menjalani masa karantina di hotel yang sudah diverifikasi oleh Satgas Covid-19. 


Salah satu hotel yang menjadi tempat karantina bagi PPLN ini adalah di Hotel Novotel yang berada di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan sebelum PPLN ini memasuki hotel diharafkan untuk melakukan scan barcode Aplikasi Karantina Presisi.


Personil Polsek Udara Aiptu I Nym Swastika yang ditemui di Hotel Novotel hari rabu (16/2/2022) menjelaskan, tujuan dari PPLN ini diwajibkan untuk scan barcode Aplikasi Karantina Presisi adalah untuk memudahkan pemantauan dan aktifitas PPLN ini selama menjalani masa karantina.


Ditempat terpisah, Kapolsek Udara Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. juga mengatakan wilayah bandara ada dua hotel yang dijadikan sebagai tempat karantina bagi PPLN, dimasing-masing hotel mendapat pengamanan dari Polsek Udara dan semuanya juga mewajibkan scan barcode Aplikasi Karantina Presisi bagi PPLN sebelum memasuki hotel.


“Jadi bukan hanya hotel di bandara saja ada scan barcode seperti itu tapi seluruh hotel yang sudah mendapat ijin dan diverifikasi oleh Satgas Covid-19 sebagai tempat karantina,”terang Kapolsek Udara. (ga33)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama