Yohana MDA Kabupaten Karangasem Audensi Bersama Kapolres Karangasem




JAGABALI.COM  Polda Bali - Polres Karangasem,  menyikapi perkembangan Omicron yang berkembang saat ini ditengah suasana menjelang perayaan hari raya Nyepi tahun 2022,  yang menjadi perhatian pemerintah pusat terkait tradisi pembuatan ogoh-ogoh dan upacaranya, Yohana MDA Kabupaten Karangasem mendatangi Mapolres Karangasem guna berdiskusi bersama Kapolres Karangasem di ruang kerja Kapolres Karangasem, Rabu (23/02/2022).


Hadir dalam.kegiatan tersebut Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., didampingi oleh Waka Polres Karangasem I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, S.H.,S.I.K.,M.H., Kasat Intelkam Polres Karangasem IPTU I Nengah Simpen, S.H., menerima 5 orang Yohana MDA Kabupaten Karangasem.


Sesuai surat edaran Gubernur Bali yang sudah terpublikasi di masyarakat, terkait perayaan hari raya Nyepi yang menyelengarakan pestifal ogoh-ogoh dimasing-masing desa dimana tertulis pada surat edaran Gubernur Bali, dalam pelaksanaanya di masing-masing Yohana ogoh-ogoh akan diarak oleh sebanyak 25 orang, mengunakan masker dan tetap mengedepankan Prokes.


Pesan Kapolres agar rangkaian kegiatan tersebut tidak menjadi viral. Tetap mengedepankan prokes, lengkapi perijinan dari satgas, ijin keramaian dari polsek setempat, dan tak kalah pentingnya konsekwensi masyarakat untuk kesepakatan 25 orang.

Asal tidak viral, Kepolisian akan melaksanakan pencegahan dan penutupan secara paksa, batasan waktu yang dilaksanakan sampai batas waktu yang jelas, sehingga kita pihak kepolisian dan masyarakat bisa saling menjaga kamtibmas masyarakat dalam situasi pandemi ungkap" Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M.


Ditambahkan juga pelaksanaan kemana saja, dan jika terjadi gesekan agar panitia punya solusi dan tindakan cepat untuk meredakan masalah. Dilokasi disediakan termogan, 

Peserta minimal sudah divaksin 2kali dengan mentaati protokol kesehatan.


Dari Yohana MDA Karangasem juga menyampaikan mekanisme penilaian ogoh-ogoh akan dilaksanankan dengan team penilainya yang akan datang ke lokasi pembuatan ogoh-ogoh  dan pada saat kegiatan pengrupukan atau acara mengarak ogoh-ogoh tersebut akan melibatkan sipandu beradat, untuk mengamankan dan menjaga keberlangsungan kegiatan tersebut. 



Publis : Humas 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama