Bangun Kebersamaan Dengan Pokmas Lipas, Bapas Karangasem Gowes Bersama



JAGABALI.COM  KARANGASEM   Pagi yang mendung di Karangasem Jumat (18/03) tidak menyurutkan niat para pegawai Bapas Karangasem dan para perwakilan Pokmas Lipas untuk memeriksa kondisi sepeda masing-masing sebelum gowes bersama menuju Taman Ujung.


Acara diawali dengan apel pagi bersama oleh seluruh peserta kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bapas Kelas II Karangasem, I Kadek Dedy Wirawan Arintama. Dalam arahannya, Kabapas menyampaikan bahwa tujuan dari olahraga bersepeda bersama ini adalah untuk menjalin komunikasi dan meningkatkan rasa kebersamaan antara seluruh pegawai Bapas dengan POKMAS LIPAS wilayah Kabupaten Karangasem. Seluruh peserta diharapkan dapat mengukur kekuatan masing-masing, tidak perlu memaksakan diri, karena telah disiapkan mobil pickup untuk mengangkut sepeda serta mobil kantor bagi pegawai yang tidak sanggup melanjutkan bersepeda sesuai rute.


Kabapas kemudian melepas rombongan pesepeda yang terdiri dari pegawai dan perwakilan POKMAS LIPAS dengan mengangkat bendera sebagai tanda dimulainya gowes bersama dengan rute dimulai dari kantor Bapas Karangasem menuju Taman Sukasada Ujung lalu kembali ke kantor Bapas Kelas II Karangasem. Seluruh peserta bersepeda dengan kecepatan sesuai kemampuan masing-masing diiringi obrolan dan canda tawa sepanjang rute menuju Taman Ujung. Kegiatan bersepeda sekaligus menjadi kesempatan rekreasi bagi para pegawai yang sudah bekerja penuh selama satu minggu.


Setelah sampai di Taman Ujung, seluruh peserta gowes beristirahat dibawah rindangnya pepohonan di halaman parkir. Dalam kesempatan tersebut, pegawai Bapas Karangasem juga berbincang santai dengan beberapa perwakilan Pokmas Lipas di wilayah Karangasem, yaitu dua orang mahasiswa dari STKIP Agama Hindu Amlapura, dan masing-masing seorang perwakilan dari CV. Wiranata Jaya serta Bengkel Las Barakan terkait dengan kesan dan pesan selama bekerjasama dengan Bapas hingga saat ini sekaligus berbagai rencana kegiatan yang akan digagas ke depannya antara Ppokmas Lipas dengan Bapas.


Perwakilan Pokmas Lipas sungguh mengapresiasi acara gowes bersama ini, karena selain untuk menjaga kesehatan, juga dapat saling bertukar pengalaman serta ilmu. Perwakilan Pokmas Lipas berharap untuk dapat terus dilibatkan dalam berbagai kegiatan menarik lainnya, sehingga kedekatan antara Pokmas Lipas dengan Bapas tidak hanya sebatas pada lingkup pekerjaan, namun juga secara kekeluargaan. 


Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Sejalan dengan yang disampaikan oleh Perwakilan Pokmas Lipas, Jamaruli juga menyampaikan kegiatan bersepeda atau gowes ini bisa menjaga stamina fisik agar lebih prima dalam menjalankan tugas. Kegiatan ini juga bisa mempererat kerja sama antara Bapas dengan Pokmas Lipas terkait. 


Kabapas Kelas II Karangasem, I Kadek Dedy Wirawan Arintama berterimakasih kepada semua pihak, terutama Pokmas Lipas yang telah bersedia meluangkan waktu untuk terlibat dalam acara gowes bersama ini. Semoga ke depannya, lebih banyak lagi kesempatan bagi Bapas dan Pokmas Lipas untuk bisa saling memberikan kontribusi bagi satu sama lain demi kemajuan bersama, imbuh Kabapas.

Bangun Kebersamaan Dengan Pokmas Lipas, Bapas Karangasem Gowes Bersama Bangun Kebersamaan Dengan Pokmas Lipas, Bapas Karangasem Gowes Bersama Reviewed by angkringan on Maret 18, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar