Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Kapolresta Denpasar Hadiri Pembukaan Sesetan Heritage Omed-Omedan Festival 2022



JAGABALI.COM  Denpasar, Jumat (4/3/2022) Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas S.H., S.I.K.,M.Si. didampingi Kabag Ops menghadiri kegiatan pembukaan Sesetan Heritage Omed-Omedan Festival Tahun 2022 bertempat di Banjar Kaja, Jalan Raya Sesetan, Kelurahan Sesetan, Kecamatan Densel.


Kegiatan yang juga dihadiri Walikota Denpasar I.G.N. Jaya Negara, S.E, merupakan warisan tradisi yang digelar Seke Teruna Satya Dharma Kerti Sesetan Densel secara rutin tiap tahun usai pelaksanaan Catur Brata Penyepian, tahun ini dengan mengambil tema “Suka Duka Sama Kerti " festival omed-omedan ini akan berlangsung selama sehari penuh.


Seperti diketahui Omed - Omedan  merupakan tradisi unik yang turun temurun yang digelar bertujuan untuk memperkuat rasa Asah, Asih, dan Asuh antar warga, khususnya warga Banjar Kaja, Kelurahan Sesetan, meski masih dalam situasi pandemik covid19 omed-omedan tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid19 dengan ketat seperti membatasi jumlah penonton dan juga peserta Omed-Omedan wajib melaksanakan Swab PCR.



Kasi Humas Polresta Denpasar  Iptu I Ketut Sukadi menyampaikan bahwa penyelenggaraan festival Omed-Omedan disesetan memang rutin digelar dan tahun ini memang penyelenggaran lebih ketat dengan penerapan prokes cegah covid19, dan Kapolresta Denpasar berkesempatan hadir dalam pembukaan festival mendampingi Walikota Denpasar.


“Pagi tadi (4/3) Kapolresta Denpasar menghadiri pembukaan festival omed-omedan di sesetan dan dalam hal ini Polresta Denpasar menerjunkan personil pengamanan agar kegiatan dipastikan berjalan dengan lancar dan tetap patuh Prokes,” Kata Kasi Humas. (Hmsresta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar