Observasi Pasca Vaksin, Warga Di Blahbatuh Tetap Diingatkan Prokes

 



JAGABALI.COM  GIANYAR   BLAHBATUH-Usai disuntik, penerima vaksin akan menjalani masa observasi selama 30 menit. Observasi ini untuk melihat gejala klinis yang muncul setelah pemberian vaksin atau KIPI (Kejadin Ikutan Pasca Imunisasi).Observasi merupakan rangkaian akhir dari tahapan Vaksinasi Covid-19. 


Tahapan Observasi dimanfaatkan oleh sejumlah personel Polsek Blahbatuh Polres Gianyar untuk kembali mengingatkan tentang pentingnya penerapan Prokes dalam menghadapi Pandemi saat ini.Hal ini terlihat dari  Vaksinasi di Puskesmas Blahbatuh 2 ,Sabtu/19 Maret 2022.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. yang memimpin langsung pengamanan mengatakan bahwa Vaksinasi merupakan hal yang vital."Kita ketahui bersama bahwa program Vaksinasi Nasional  merupakan salah satu program prioritas Pemerintah, kami hadir untuk mengamankan serta melakukan pendampingan" 


Ditambahkan pula sebagai upaya meningkatkan kesadaran warga diperlukan upaya berkesinambungan." Mencegah Keramaian kami prioritaskan, secara persuasif kami berikan imbauan kepada warga yang sedang menjalani observasi , Edukasi dan promosi kesehatan memegang peran utama dalam penanganan COVID-19, ujarnya.


Sebagai informasi Vaksinasi yang terselenggara hari ini berhasil menyuntikkan 145 dosis vaksin kepada masyarakat umum dimana 19 orang diantaranya adalah Lansia.

Observasi Pasca Vaksin, Warga Di Blahbatuh Tetap Diingatkan Prokes Observasi Pasca Vaksin, Warga Di Blahbatuh Tetap Diingatkan Prokes Reviewed by angkringan on Maret 19, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar