Polsek Densel Amankan Sesetan Heritage Omed-Omedan Festival 2022



JAGABALI.COM   Denpasar, Pada hari Jumat tanggal 04 Maret 2012 mulai pukul 09.00 wita, telah berlangsung rangkaian  kegiatan Sesetan Heritage Omed -  Omedan Festival ( Shoof)  Tahun 2022 dengan tema " Suka Duka Sama Kerti " yang diselengarakan oleh ST Satya Dharma Kerti, bertempat di Banjar Kaja, Jalan Raya Sesetan, Kelurahan Sesetan, Kecamatan Densel.


Seperti diketahui Omed - Omedan  merupakan tradisi unik yang turun temurun yang digelar bertujuan untuk memperkuat rasa Asah, Asih, dan Asuh antar warga, khususnya warga Banjar Kaja, Kelurahan Sesetan, meski masih dalam situasi pandemi covid19 omed-omedan tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid19 dengan ketat seperti membatasi jumlah penonton dan juga peserta Omed-Omedan wajib melaksanakan Swab PCR.


Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas S.H., S.I.K.,M.Si. didampingi Kapolsek Denpsar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H.,M.H., Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Made Uder S.Md., S.H.,M.Ag., Kasat Intelkam Polresta Denpasar Kompol I Wayan Sudita, SH,. M.H,  Walikota Denpasar I.G.N. Jaya Negara, S.E., dan Camat Densel I Nyoman Sumarsana, S.E, M.B.A.


Untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan Sesetan Heritage Omed-Omedan Festival 2022 menjadi tugas Polri khususnya Polsek Denpasar Selatan dengan mengerahkan 

 94 personil gabungan Polsek Densel, Polresta Denpasar, Babinsa, Dishub, Satpol PP dan Pecalang, yang dipimpin Kapolsek Densel Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. dan Waka Polsek Densel AKP I Ketut Sutarga.


Pada pukul 15.00 Wita Acara Puncak Omed Omedan yang diikuti oleh 25 pasang Seka Truna Truni Satya Darma Kerthi Br. Kaja Sesetan dimulai, sehinga terjadi pengalihan arus lalu lintas di Trafic Light Jln. Pulau Saelus-Jln. Raya Sesetan dan Trafic Light Jln. Raya Sesetan-Jln. Pulau Buton, Denpasar Selatan untuk mencegah terjadinya kemacetan.


Kapolsek Denpsar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H.,M.H. menyampaikan bahwa penyelenggaraan festival Omed-Omedan disesetan memang rutin digelar tiap tahun dan meski masih dalam situasi pandemi covid19 omed-omedan tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat guna pencegahan penyebaran covid19.


“festival Omed-Omedan disesetan merupakan tradisi unik yang turun temurun sehingga dalam kegiatan ini Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Selatan menerjunkan personil pengamanan agar kegiatan dipastikan berjalan dengan lancar dan tetap patuh Prokes,” Kata Kapolsek Densel. (DS33)

Polsek Densel Amankan Sesetan Heritage Omed-Omedan Festival 2022 Polsek Densel Amankan Sesetan Heritage Omed-Omedan Festival 2022 Reviewed by angkringan on Maret 04, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar