Amankan Kebaktian Paskah Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Barat Tingkatkan Pengawasan Prokes



Denpasar, Pengawasan kedatangan jemaat yang melaksanakan kebaktian Paskah menjadi atensi Polri dalam menjaga keamanan dan memastikan kepatuhan penerapan protokol kesehatan (prokes). 


Hal serupa dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kelod Polsek Denpasar Barat Aiptu I Wayan Marna bersama anggota lainnya yang tersprin pengamanan hari Paskah, melaksanakan penjagaan dan pengawasan prokes, bertempat di Gereja Baithani Jl. Teuku Umar No. 31 Denpasar, Minggu(17/04/2022) pagi.


Adapun perkuatan anggota saat pengamanan sebanyak 10 orang, terdiri dari Polsek Denpasar barat 3 orang dibantu 7 orang petugas intern gereja.


Sebanyak 250 orang jemaat hadir di gereja tersebut dan kesemuanya telah mematuhi prokes, memakai masker, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh serta scan barcode menggunakan aplikasi PeduliLindungi.


"Kami bersama petugas intern gereja melaksanakan penjagaan hari Paskah sekaligus pengawasan prokes, pastikan semua jemaat telah melakukan scan menggunakan aplikasi PeduliLindungi", kata Marna.


Kegiatan kebaktian Paskah hari ini dipimpin oleh Pdt. Yahaziel Silvanus Elnathan Osiyo, dengan tema "Mengalah tapi Menang".


Saat dijumpai ditempat terpisah, Kepolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra A., S.I.K., M.H., membenarkan dengan mengatakan bahwa, Anggota Bhabinkamtibmas kami melakukan pengamanan kebaktian Paskah, menjaga kamtibmas untuk mengantisipasi terjadinya segala bentuk potensi kerawanan yang dapat meresahkan masyarakat,  sekaligus melakukan pengawasan dalam penerapan prokes di Gereja Baithani. 


"Menjaga Harkamtibmas adalah tugas kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani saat melaksanakan peribadatan kebaktian Tri Hari Suci Paskah", ucapnya.


"Kendati demikian pengawasan prokes tetap dilakukan untuk mengantisipasi penularan Corona virus", tambahnya. (BAR33)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama