Ambil Apel Pagi Makodam, Ini Pesan Pangdam IX/Udayana Jelang Hari Raya Lebaran




Denpasar – Terkait kesiapan siagaan satuan menjelang cuti bersama perayaan Idul Fitri 1443H/Tahun 2022, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., memberikan pengarahan saat apel pagi yang dihadiri seluruh Prajurit Makodam IX/Udayana di Lapangan Upacara Makodam IX/Udayana, pada Senin (25/4/2022).


Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan bahwa dalam rangka perayaan Idul Fitri nanti, seluruh anggota jajaran Kodam IX/Udayana akan diberikan cuti Hari Raya. Namun sebagai aparat komando kewilayahan, Kodam IX/Udayana juga harus memperhatikan kesiapan operasional satuan dan tetap waspada dalam megantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih disaat suasana libur lebaran.


Selanjutnya, bagi anggota yang berlebaran di kampung halaman, laksanakan cuti dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta patuhi kebijakan yang telah diputuskan oleh Komando Atas, kemudian tepati waktu ketika berangkat maupun kembali dan jaga keamanan selama melaksanakan cuti. 


“Selama melaksanakan cuti lebaran, saya ingatkan untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak nama baik pribadi maupun satuan,” tegas Pangdam.


Terkait keamanan, Pangdam berpesan agar pastikan perumahan yang akan ditinggal selama cuti dalam keadaan aman, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bahaya kebakaran, pencurian dan tindakan kriminal lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain disekitarnya.


"Saya juga berpesan agar perayaan Idul Fitri dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan tanpa mengurangi arti dan makna sesuai dengan ajaran agama Islam,” ujarnya.


Kegiatan Apel juga dirangkai dengan pemberian bingkisan secara simbolis kepada seluruh Prajurit dan PNS yang berdinas di Makodam IX/Udayana, dengan harapan dapat membantu dan meringankan beban serta meningkatkan moril prajurit dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022.


“Jangan dilihat dari besar kecil maupun nilainya, apalagi dihitung dalam bentuk materi, bingkisan ini merupakan wujud kepedulian, keikhlasan serta ikatan batin yang kokoh dan kuat, ini merupakan wujud tali kasih dan rasa kekeluargaan antara pimpinan dengan keluarga besar Makodam IX/Udayana,” ujar Pangdam.


Mengakhiri sambutannya, Pangdam mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana khususnya bagi yang beragama Islam,” tandasnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapoksahli Pangdam IX/Udy, Para Poksahli Pangdam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, LO AL, LO AU, Asrendam IX/Udy, Para Dan/Ka Sat jajaran Kodam IX/Udy, seluruh Prajurit Perwira, Bintara, Tamtam dan PNS Kodam IX/Udy. (Pendam IX/Udy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama