Bahas Kamtibmas dan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, DPRD Kota Jayapura Kunjungi Mapolresta



Polresta Jayapura Kota - Bahas Kamtibmas wujudkan keamanan dan kenyamanan warga Kota Jayapura di bulan Ramadhan, Tim dari DPRD Kota Jayapura kunjungi Mapolresta Jayapura Kota, Kamis (21/4) pagi.


Rombongan DPRD Kota Jayapura yang berkunjung dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Jhon Y. Betaubun, S.H., M.H bersama Perwakilan masing-masing Komisi DPRD Kota Jayapura dan diterima langsung oleh Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol L. Guruh, P.N, S.I.P., S.IK didampingi Kasat Intelkam AKP Beddu Rachman dan Kasat Reskrim AKP Handry M. Bawiling, S.Sos., M.M.


Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin komunikasi dan koordinasi terkait perkembangan situasi Kamtibmas selama bulan bulan suci Ramadhan dan pengamanan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah Tahun 2022 di Kota Jayapura.


Dalam sambutannya Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Jhon Betaubun mengatakan, pertemuan yang dilakukan tersebut merupakan rutinitas setiap menjelang Natal dan juga menjelang bulan suci Ramadan serta Lebaran, hal tersebut dilakukan guna memonitoring situasi Kamtibmas dan penanganan Pengamanan di hari besar Keagamaan.


"Oleh sebab itu kami ingin mendengar penjelasan dari pihak Kepolisian berkaitan dengan pengamanan selama bulan suci Ramadhan dan saat pelaksanaan Lebaran nantinya. Hal tersebut menjadi suatu bentuk perhatian bagi kita semua yang mana keamanan sangat diperlukan penjelasan/penyampaian kepada kami," ungkapnya.


Ditempat yang sama Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Guruh menuturkan, berkaitan dengan perkembangan situasi Kamtibmas, Polresta Jayapura Kota sedang melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah selama bulan suci Ramadhan serta rencana pengamanan jelang hari raya Lebaran.


"Untuk pola pengamanan dalam waktu dekat Operasi Ketupat Cartenz 2022 akan digelar, dimana yang sejatinya akan dimulai pada tanggal 29 April 2022 nanti sampai dengan tanggal 8 atau 9 Mei 2022 di mana operasi tersebut akan berlangsung selama 12 hari," pungkasnya.


Pihaknya juga menegaskan akan menempatkan personilnya di beberapa lokasi yang telah ditetapkan nantinya, seperti tahun lalu di mana nanti diawasi oleh instansi terkait di mana dalam masing-masing pos itu ada yang diawaki oleh TNI - Polri, Satpol-PP, Perhubungan, Rapi, Orari, Senkom dan stekholder lainnya. Yang mana dilibatkan langsung dalam pengamanan Operasi Ketupat Cartenz Tahun 2022.


"Untuk wilayah Kota Jayapura telah bertambah 2 Pasien yang terkonfirmasi Positif Virus Covid-19, itu menunjukkan berarti barang ini masih berada disekitar kita. Untuk itu kita harus mengindahkan anjuran Pemerintah terkait perjalanan mudik harus bisa menunjukkan bukti vaksinasi melalui aplikasi pelindung diri agar dapat melindungi kita dari penyebaran virus tersebut," ujarnya.


Rangkaian giat dilanjutkan dengan pemaparan situasi Kamtibmas dan kejadian menonjol oleh Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota kemudian diskusi-diskusi antara Tim DPRD Kota Jayapura dan Pihak Kepolisian dalam hal ini Polresta Jayapura Kota serta diakhiri dengan foto bersama.(*)


Penulis : Subhan

Bahas Kamtibmas dan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, DPRD Kota Jayapura Kunjungi Mapolresta Bahas Kamtibmas dan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, DPRD Kota Jayapura Kunjungi Mapolresta Reviewed by redaksi dua on April 21, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar