Cuti Hari Raya Idul Fitri 1443H, Kasad : Tetap Perhatikan Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan




Denpasar – Bahas kesiapan Kotamaops dalam rangka antisipasi Bangsit Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., mengikuti video conference (vidcon) yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., di Ruang Puskodalops Lantai II Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Selasa (26/4/2022). 


Diikuti juga oleh Pangkotamaops seluruh Indonesia, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh satuan jajaran khususnya para Komandan Satuan agar lebih memperhatikan dan mengecek kesiapan satuan dan anggotanya, terutama dalam hal pembinaan satuan dalam menunjang tugas pokok satuan.


“Terkait pelaksanaan Cuti Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022, agar diatur yang baik dengan tetap memperhatikan kesiapsiagaan, kewaspadaan dan penjagaan di satuan,” tegas Kasad. 


Kemudian, Kasad juga menyampaikan agar para prajurit menghindari pelanggaran sekecil apapun pada saat melaksanakan cuti lebaran, jaga keselamatan dalam berkendara, tepati waktu berangkat dan kembali. Termasuk di pangkalan/satuan maupun asrama/tempat tinggalnya, jangan sampai lengah sehingga terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan. 


“Waspadai perkembangan situasi saat ini, satuan-satuan kewilayahan baik Intel Kodim dan Inteldam agar lebih berperan aktif guna mengantisipasi hal-hal yang membuat parah situasi di wilayahnya” ujar Jenderal Dudung Abdurachman. 


Pihaknya juga mengingatkan, agar selalu waspada dan jangan pasif, tetap melakukan kegiatan yang bermanfaat, cek perlengkapan yang ada di satuan untuk kesiapan dalam menghadapi situasi apapun. 


"Terkait kelompok-kelompok radikal yang saat ini masih ada, saya perintahkan kepada masing-masing Kodim harus punya konsep tentang menyikapi situasi terkait kelompok radikal tersebut, walaupun polanya operasi teritorial tetapi harus tetap waspada," demikian tegas Kasad. 


Turut mendampingi Pangdam dalam kegiatan Vidcon tersebut diantaranya Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, Kapendam IX/Udy, Kainfolahtadam IX/Udy dan Kapuskodalopsdam IX/Udy. (Pendam IX/Udy)

Cuti Hari Raya Idul Fitri 1443H, Kasad : Tetap Perhatikan Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Cuti Hari Raya Idul Fitri 1443H, Kasad : Tetap Perhatikan Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Reviewed by kukukbelukcom on April 26, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar