Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Demi Keamanan Kapolsek Penebel Dan Anggota Bersihkan Cabang Pohon



 Tabanan Rabu 20 April 2022   Demi tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif  di wilayah hukum Polsek Penebel, khususnya demi keamanan masyarakat saat melintas pada jalan jurusan Penebel - Senganan. Pada hari Selasa tanggal 19 April 2022 Siang telah dilakukan pemangkasan cabang pohon beringin di Banjar Penebel Kelod, Desa Penebel, Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan. Pemangkasan dilakukan oleh warga masyarakat dan dikoordinir oleh  Kelian Adat Br. Dinas Penebel Kelod  I Gusti Agung Oka serta untuk Keamanan dan Gatur Arus Lalin dilaksanakan oleh Personil Polsek Penebel bersinergi dengan Pecalang dan dipimpin oleh Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana, S.H.,M.H.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana, S.H.,  M.H., mengatakan bahwa "Pemotongan dan pemangkasan dari pohon beringin ini dilakukan karena terletak dipinggir jalan raya jurusan Penebel - Senganan, dimana cabang dan rantingnya rawan patah saat diterpa angin dan hujan. Mengingat akhir akhir ini cuaca masih ekstrim, untuk itulah kami lalu berkoodinasi dengan kelian adat untuk melakukan pemotongan terhadap dahan yang rimbun yang cabang pohonnya ada di atas jalan raya. Hal ini adalah merupakan ambang gangguan. Menghindar terjadinya bencana kami lebih dahulu melakukan pencegahan dengan pemangkasan" Kata Kapolsek Penbel. (Selasa 19/4/2022)


Berdasarkan hasil pemantauan di lapangan tampak Kapolsek Penebel sendiri langsung turut serta memanggul dahan cabang kayu setelah dipotong, untuk disingkirkan dari jalan raya. 


(Humas Polres Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar