DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL, UPT PEMASYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM BALI SERAHKAN BANTUAN GEROBAK BAGI UMKM




DENPASAR – Jumat 22 April 2022, Dalam Rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 bertempat di Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial Peduli UMKM serta Launching Kendaraan Operasional DENJALAK (Bapas Denpasar Jajaki dan Lakukan Bimbingan serta Pengawasan Klien). Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Jamaruli Manihuruk,  Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT Pemasyarakatan se-Bali, Pejabat Administrasi, Pimpinan BNI Cabang Renon, Lurah Peguyangan dan Kepala Lingkungan Banjar Dakdakan serta Perwakilan Pokmas Lipas. 


Dalam laporannya, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar Ni Luh Putu Andiyani mengatakan bahwa Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan suatu bentuk pemberian dukungan kepada Klien pemasyarakatan dan masyarakat serta sarana untuk menunjang kegiatan perdagangan dalam bentuk gerobak siap pakai kepada Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM). “Ada 4 buah gerobak yang merupakan sumbangan dari UPT se-Bali dan 45 paket sembako yang bersumber dari Bapas Denpasar, PIPAS Bali, dan BNI Cabang Renon” Tuturnya. 


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Jamaruli Manihuruk berharap melalui kegiatan dapat memberikan semakat dan motivasi bagi kalangan klien pemasyarakatan serta kalangan UMKM untuk bisa bangkit dari keterpurukan pandemi covid-19 yang dirasakan selama 2 tahun. Selain Kegiatan Bhakti Sosial ini juga dilaksanakan launching inovasi DENJALAK dari Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar. “Saya mengapresiasi inovasi DENJALAK Bapas Denpasar ini dan berharap bentuk inovasi layanan ini dapat membuktikan kesiapan seluruh staf dan pimpinan secara bersama sama membangun Zona Integritas” Tutup Jamaruli Manihuruk.

DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL, UPT PEMASYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM BALI SERAHKAN BANTUAN GEROBAK BAGI UMKM DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL, UPT PEMASYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM BALI SERAHKAN BANTUAN GEROBAK BAGI UMKM Reviewed by angkringan on April 22, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar