Kapolres Tabanan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama di Ponpes Bali Bina insani Dengan Tetap Arahkan Prokes

 




Tabanan, Jumat 22 April 2022.  Untuk Tetap terjaganya hubungan silaturahmi Polres Tabanan dengan Pondok pesantren Bali bina insani Desa Meliling , Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan. Pada hari kamis tanggal 21 april 2022 pukul 17.30 sampai dengan 21.00 Wita Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K.,M.H. melaksanakan safari ramadhan di Ponpes Bali Bina insani. Acara juga diisi dengan buka puasa bersama.

Hadir dalam acara tersebut Kepala kantor Kementrian agama Kabupaten Tabanan, Waka Polres Tabanan,  Sesepuh Ponpes Bali bina insani, Ketua MUI Tabanan, Ketua FKUB Tabanan, Ketua Pc NU Tabanan, Muspika Kerambitan, Kepala Puskesmas , Perbekel Desa meliling,bendesa adat meliling dan para guru serta santri ponpes bali bina insani.


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., pada kesempatan tersebut menyampaikan "Rasa puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT sehingga kita diberikan kesehatan dan sehingga kami bisa menjadi aparat negara yang bisa mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa. Pada buka puasa bersama pada sore ini, kami berkesempatan untuk  menyampaikan pesan kamtibmas terkait tugas dan tanggung jawab kami, sehingga kami bisa memberikan pengetahuan pemahaman kepada masyarakat tentang perkembangan situasi kamtibmas yang berkembang dimasyarakat. Seperti kita ketahui bersama bahwa pemerintah sudah memberikan kelonggaran kepada umat muslim yang akan melaksanakan mudik, dengan harapan seluruh umat muslim bisa melaksanakan mudik, bisa berkumpul dan bisa merayakan Idulfitri dengan keluarga di kampung. Sehubungan dengan hal tersebut , Dalam pelaksanaan mudik hendaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Demikian juga saat  bertemu keluarga dirumah. Saat ini kita masih dalam situasi pandemi, untuk itu inilah tugas berat kami untuk melaksanakan gebyar vaksinasi, dengan harapan seluruhnya akan melaksanakan vaksin. Masih adanya keraguan dimasyarakat tentang pelaksanaan vaksin untuk umat Islam yang sedang berpuasa, dimana sudah adanya fatua MUI tentang pelaksanaan vaksin bahwa tidak membatalkan puasa untuk umat Islam yang berpuasa." Kata Kapolres Tabanan


 Lebih lanjut Kapolres Tabanan menyampaikan "Walaupun sudah melaksanakan vaksin ke 3, diharapkan untuk tetap memperhatikan prokes. Kurangnya pemahaman dan kurangnya sosialisasi mengakibatkan negara kita mengalami dampak pandemi yang sangat luar biasa, Mari kita jaga destinasi pulau Bali secara bersama sama., Saat ini dilaksanakan Vaksin ke 3 yang kebetulan pelaksanaan pada bulan Ramadhan, jangan ada yang ragu dalam melaksanakan vaksin. Keakraban yang terlihat pada hari ini, membuktikan terbentuknya toleransi yang sangat luar biasa, kami berharap kedepannya kerjasama dan silahturahmi kita tetap terjaga, sekolah pesantren ini adalah bentuk toleransi yang menjadi kebanggaan kita bersama dan Bali khususnya." Ujar Kapolres Tabanan.


"Kepada seluruh keluarga besar pondok pesantren agar mempertahankan dan menjaga situasi dan kondisi seperti ini, dimana toleransi yang sangat kental, jangan sampai dirusak oleh faham dan aliran yang bisa merusak hubungan ini. Dengan tema buka puasa ini terlihat jelas bahwa pondok pesantren ini sangat mengutamakan toleransi dan rasa menyame beraya." Tutup Kapolres Tabanan (Kamis 21/4/2022 malam)


(Humas Polres Tabanan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama