Terkini

recentposts

Kapolsek : Diduga Arus Pendek Listrik, Api Hanguskan Satu Unit Rumah Kos di Kayu Batu




Polresta Jayapura Kota,- Si Jago Merah kembali beraksi, kali ini berhasil menghanguskan satu unit rumah kos yang didalamnya terdapat enam petak kamar bertempat di Kompleks Penerangan Depan Balai Diklat Penerbangan Jalan Kayu Batu Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara, Senin (25/4) malam sekira pukul 18.30 Wit.


Rumah kos yang terbakar diketahui milik Ibu Yohana Bisay (45) dimana dalam kejadian tersebut api langsung menghanguskan seluruh bangunan miliknya.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Utara saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.


Kapolsek menuturkan, berawal saat saksi bernama Panca (9) yang sedang tertidur didalam kamar kemudian terbangun karena adanya percikan bara api yang terjatuh dari plafon kamarnya, selanjutnya ia langsung membangunkan saksi lainnya yakni Yahya (22) untuk segera keluar dari kamar tersebut.


"Kedua saksi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada tetangga kamarnya dan berteriak kepada warga bahwa telah terjadi kebakaran," ungkap Kapolsek.


Lebih lanjut kata Kapolsek, personil kami yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi TKP dengan dipimpin Kanit Patroli Iptu Erwin Queen kemudian tiba di TKP mendapati warga setempat sedang membantu memadamkan api dengan alat seadanya.


"Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura juga langsung mendatangi TKP dengan dibantu dua unit mobil water suplay hingga pukul 20.10 Wit akhirnya api berhasil dipadamkan," pungkasnya.


Kapolsek menerangkan, dari kejadian tersebut, 1 (satu) Unit Rumah Kos dengan 6 (enam) petak kamar milik Ibu Yohana harus hangus terbakar beserta isinya dan diperkirakan kerugian mencapai Rp. 700.000.000,- (tujuh ratus juta rupiah), dan untuk diketahui bahwa tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.


"Kebakaran diduga terjadi disebabkan karena adanya konsleting arus listrik atau terjadinya arus pendek selanjutnya api membesar dan merembet ke kamar-kamar Kos yang lainya. Kini kasus kebakaran tersebut ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Jayapura Utara," tutup Kapolsek.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar: