Terkini

recentposts

Kecelakaan di Jalan Ardipura, Tiga Kendaraan Terlibat, Satu Luka Berat



Polresta Jayapura Kota - Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota tangani kasus kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan di Jalan Ardipura tepatnya di tanjakan menikung sebelum Sekolah Kalam Kudus Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (26/4) malam pukul 23.00 Wit. 


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Ida Pillomina Waymramra, SE., S.IK ketika dikonfirmasi siang tadi (27/4) membenarkan hal tersebut. 


"Dalam kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni Mobil Toyota Avanza DS 1405 DZ, SPM Suzuki Nex DS 3597 RD dan SPM Honda Scoopy PA 6923 RM, " ucapnya. 


Lebih lanjut lagi kata Kasat, akibat kecelakaan itu pengendara motor suzuki Nex bernama Okli (29) mengalami luka berat lantaran mengalami luka lecet pada wajah, luka robek dipelipis kanan, patah pada hidung dan pembengkakan dibagian otak. 


"Sedangkan pengendara mobil avanza Jhon Verigobay (37) tidak mengalami luka-laka namun penumpang SPN Suzuki Nex Philipus Adidati (29), pengendara SPM Scoopy Rodhe Demotekay (18) berserta dua penumpangnya hanya mengalami luka ringan, " ucapnya. 


"Kasus kecelakaan ini telah ditangani pihaknya, dimana ketiga barang bukti telah diamankan, memintai beberapa keterangan saksi dan mengecek kondisi korban luka berat di RSUD Jayapura, " cetusnya. 


Ia pun menjelaskan kecelakaan itu terjadi bermula ketika mobil avanza yang dikendarai Jhon Verigobay dari arah Jayapura menuju polimak dengan kondisi dipengaruhi minuman keras sedangkan kedua sepeda motor dari arah berlawanan. 


"Setibanya di jalan adipura tepat ditanjakan sekolah kalam kudus, mobil avanza hilang kendali dan keluar jalur sebelah kanan sehingga kedua sepeda motor yang dari arah berlawanan sudah dekat dan akhirnya kecelakaan tersebut terjadi, " Ujarnya 


Kompol Ida menambahkan, dari hasil olah TKP kecelakaan itu terjadi karena kelalaian pengendara mobil avanza yang saat itu mengendarai kendaraan dalam kondisi dipengaruhi alkohol sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan yang digunakan yang mengakibatkan kecelakaan. (*) 



Penulis  : Andi

Tidak ada komentar: