Lagi, Kodim 1008/Tabalong Resmikan Kampung Pancasila




TABALONG. Kodim 1008/Tabalong kembali meresmikan Kampung Pancasila, kali ini berlokasi di Desa Garagata Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong. Senin (18/04). 


Diawali dengan pemotongan pita, dilanjutkan penayangan profil Kampung Pancasila, sambutan dari Camat, Kepala Desa, Danramil 1008-01/Muara Uya dan diakhiri dengan pemukulan gong pertanda Kampung Pancasila telah resmi dicanangkan. 


Ini merupakan Kampung Pancasila kedua yang dicanangkan di Tabalong setelah Dandim dan Bupati Tabalong meresmikan Kampung Pancasila pertama di Desa Masingai pada 6 April 2022 kemarin. 


Kegaiatan ini bukan hanya seremoni semata, melainkan titik tolak untuk mengimplementasikan pengamalan Pancasila dengan benar-benar menerapkan sila-sila dan butir-butir Pancasila. 


Dandim 1008/Tabalong melalui Pasi Intel Kodim 1008/Tabalong menyampaikan “Kampung Pancasila bertujuan agar Pancasila tetap lestari dan membumi sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa serta pada prinsipnya di amalkan dan di terapkan dalam kehidupan sehari – hari” Kata Kapten Inf Suroto. (Pendim1008)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama