Uji Kebugaran dan Kemampuan Fisik Kodim 1616/Gianyar Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani




Gianyar –  Kodim 1616/Gianyar menggelar kegiatan tes Kesamaptaan Jasmani Periodik I TA 2022 bertempat di Lapangan Astina Blahbatuh. Senin (25/4/22) .


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Kodim 1616/Gianyar baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali merupakan salah satu sarana untuk mengetahui tingkat kebugaran serta kemampuan fisik yang dimiliki masing-masing prajurit TNI-AD.


Kapten Cba Wayan Wiranata, Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 1616/Gianyar selaku Koordinator lapangan saat di lokasi kegiatan menyampaikan, Tes Kesamaptaan Jasmani pada Periodik I tahun 2022 dilaksanakan dua hari.


“Untuk hari pertama dilaksanakan kesamaptaan A dan B, hari kedua tes renang”, Ungkap Kapten Wiranata. “Dalam pelaksanaan Tes Kesamaptaan jasmani ini wajib dilakukan oleh setiap prajurit karena hal ini merupakan tolak ukur prajurit dalam mendukung tugas pokok dan kelengkapan administrasi”, terangnya.


Pada kesempatan itu Kapten Cba Wayan Wiranata juga menjelaskan bahwa kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid – 19.


Sebelum melaksanakan Kesamaptaan dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu oleh tim Kesehatan”, kata Kapten Cba Wiranata. “Karena dalam suatu kegiatan keselamatan yang paling utama”, tutup Pasi Pers Kodim 1616/Gianyar.


Penilaian  dilakukan langsung oleh tim jasmani militer dari Jasrem 163/Wsa, sebagai ketua tim Kapten Kav. I Wayan Sudiarta beserta 7 orang anggota dan didampingi tim kesehatan dari Denkesyah 09.04.03/Singaraja.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama