Waka Polres Karangasem Hadiri Gebyar Sejuta Vaksin Booster Kerjasama Kapolri, PBNU dan Kementerian Agama



Polda Bali-Polres Karangasem, pelaksanaan Gebyar Sejuta Vaksin serentak di seluruh Indonesia dan  untuk di Kabupaten Karangasem digelar  sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura Kamis, 21/04/22


Hadir dalam gebyar sejuta Vaksin tersebut dihadiri Waka Polres Karangasem Kompol Fahcmi Hamdani, S.Psi., S.I.K., Kabag Ops Polres Karangasem Kompol I Nengah Subangsawan, S.H., M.H., Kabag SDM Polres Karangasem AKP I Nyoman Merta Kariana, SH.MH., Kasubag TU Kemendag Kabupaten Karangasem Drs I Wayan Lipur, M.Si., Pengurus Cabang NU Kab. Karangasem  Sueib Zain S.Sos., Kapolsek Karangasem AKP Dr. Putu Sunarcaya, S.H.,M.M., Kasi Pendidikan Kemenag Kabupaten Karangasem Islam ASMUNI S.ag M.A ., Kasat Binmas Polres Karangasem AKP I Made Wana Suparwata, Kasi Propam Polres Karangasem AKP I Made Dwi Susila, Kanit Intelkam Polsek Karangasem AKP I Komang Susiawan S.IP.


Dalam gebyar sejuta vaksin serentak seluruh Indonesia tersebut dipantau langsung melalui zoom meeting oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,  PBNU KH. Yahya Cholil Staquf dan Kementerian Agama RI. H Yaqut Cholil Qoumas.


Sambutan dari Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf  menyampaikan rasa terimakasih atas kerja keras Kepolisian RI berkat bantuan hasil vaksinasi di seluruh Indonesia bisa mencapai 1.300.000 orang dan partisipasi masyarakat Indonesia untuk giat Vaksinasi hari  ini dan tiga (3) sampai lima (5) hari yang akan datang. Untuk umat beragama Islam yang saat ini sedang menjalankan Ibadah Puasa giat Vaksinisasi saat ini tidak akan membatalkan puasa. Masyarakat yang mudik diharapkan untuk jangan sampai melupakan Prokes atau Kesehatan kita dalam pelaksanaan mudik. 


Sambutan dari Mentri Agama H Yaqut Cholil Qoumas  menyamapaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian RI atas gebrakan Vaksinisasinya dan partisipasi masyarakat yang sangat tinggi sehingga kedepan dalam perjalanan mudik diharapkan masyarakat ataupun pihak Kepolisian bisa saling bantu membantu dalam pelaksanaan tugas dilapangan. 


Sambutan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menyampaikan dari sebelumnya kita memang memiliki program pencapaian 1 juta vaksin. Akan tetapi terkait menjelang bulan Ramadhan Persentase pencapaian menurun terkait Polemik masyarakat yang melaksanakan Ibadah Puasa boleh atau tidaknya melaksanakan Vaksin. Terkait hal tersebut kami bersinergi dengan PBNU dan Menag menjelaskan kepada masyarakat bahwa giat Vaksin tidak membatalkan giat Ibadah Puasa hingga saat ini bisa mencapai sesuai rencana pencapaian Vaksin saat ini.  Dan untuk Wilayah jajaran tentu saja pencapaian saat ini berkat kerja keras dari wilayah jajaran atas kerja kerasnya dalam pencapaian Vaksin, untuk kedepan diharapkan kita bisa lebih bersinergi kepada unsur-unsur terkait bersama-sama melaksanakan giat Vaksinisasi dan Memerangi covid 19. 


"Saya selaku Kapolri beserta staf dan jajaran mengucapkan kepada masyarakat yang melaksanakan Ibadah Puasa khususnya umat Islam selamat menunaikan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan ini dan dalam pelaksanaan mudik diharapkan masyrakat dan pihak Kepolisian benar-benar bisa bersinergi  agar masyarakat yang melaksanakan mudik bisa bertemu dengan keluarga dengan aman dan sehat," ujar Kapolri

Waka Polres Karangasem Hadiri Gebyar Sejuta Vaksin Booster Kerjasama Kapolri, PBNU dan Kementerian Agama Waka Polres Karangasem Hadiri  Gebyar Sejuta Vaksin Booster Kerjasama Kapolri,  PBNU dan Kementerian Agama Reviewed by redaksi dua on April 21, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar