Terkait Pengamanan GPDRR, Ini yang disampaikan Kasatgas 2 Pam Bandara kepada Anggotanya



Polda Bali, Polres Bandara–Kepala Satuan Tugas 2 Pengamanan Bandara (Kasatgas 2) Operasi Puri Agung V-2022 yang juga sebagai Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si. memberikan arahan kepada anggotanya yang tergabung Satgas 2 Pam Bandara pda saat pelaksanaan apel di depan Mapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, jumat (20/5/2022). 


Saat memberikan arahan Kasatgas 2 Pam Bandara turut di damping oleh Wakasatgas 2 Pam Bandara yang juga menjabat sebagai Kapolres Kawasan bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. beserta 2 orang Padal Pam.


Mengawali arahannya, Kasatgas 2 Pam Bandara mengingatkan kepada  personil Satgas bahwa hari ini sudah dimulai pelaksanaan Operasi Puri Agung Pengamanan delegasi GPDRR hingga sepuluh hari kedepan.


“Para Padal Subsatgas bertanggung jawab dimasing-masing obyek pam silahkan mengecek personilnya yakinkan personilnya lengkap,”ucapnya.


Pahami dengan tugas yang diemban masing-masing dan laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, serta saat bertugas lengkapi dengan alat komunikasi untuk mempercepat laporan situasi termasuk pembuatan laporan pelaksanaan tugas.


“Penggunaan kekuatan personil silahkan diatur Padal masing-masing dengan melaksanakan apel setiap pagi dan selesai pelaksanaan tugas juga dilaksanakan apel konsolidasi untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas sebelumnya,”jelasnya.


Kapolresta juga mengingatkan, masing-masing personil hendaknya selalu memperhatikan performentnya atau penampilannya dengan baik dan yang terpenting lagi jaga kesehatan diri karena waktu pelaksanaan operasi cukup lama. 


Kesempatan yang sama Wakasatgas 2 Pam Bandara AKBP Ida Ayu Wikarniti juga menambahkan dalam pelaksanaan tugas seluruh personil tetap semangat dan selalu menjalin kerjasama yang baik antar anggota.


“Tetap saling bekerjasama dalam tugas, suksesnya pelaksanaan pengamanan GPDRR ini akan berdampak positif bagi citra pariwisata Bali di mata dunia,”tambahnya. 


Seperti diketahui, sebanyak 96 orang personil bergabung dalam Satgas 2 Pam Bandara dengan lokasi pengamanan masing-masing di gedung VIP/VVIP kemudian terminal international maupun di terminal domestic dengan pola pengamanan system terbuka dan tertutup. (bdr33.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama