Terkini

recentposts

45 Ekor Sapi di Desa Kenongo Lumajang Mendapat Vaksin PMK

  


Lumajang, Pendim 0821 – Sebanyak 45 Ekor Sapi di Desa Kenongo Kecamatan Gucialit mendapatkan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK).


"Alhamdulillah, hari ini dari total jumlah hewan ternak sapi di Desa Kenongo ada 61 ekor, ada 45 ekor yang sudah diberi vaksin. Sedangkan, untuk yang 16 ekor tidak divaksin karena hamil," kata Babinsa Kenongo Koramil 0821/04 Gucialit Pelda Said Suprayidno saat mengawal kegiatan Vaksinasi PMK, di Desa Kenongo Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (12/7/2022).


Said juga mengatakan, bahwa pendampingan yang dilakukannya sebagai Satgas PMK Desa Kenongo merupakan sebuah upaya untuk mengantisipasi peningkatan kasus penyakit mulut dan kuku, salah satunya adalah dengan memberikan vaksin pada ternak di wilayah.


Lanjut dia, pihaknya yang terlibat sebagai Satgas penanganan PMK akan terus mengupayakan, agar kasus penularan wabah PMK dapat diminimalisir semaksimal mungkin.


Dirinya berharap, dengan diberikannya vaksin tersebut, maka penularan PMK bagi hewan ternak di wilayahnya dapat ditekan hingga angka terkecil.


Dalam kesempatan itu, Babinsa juga memberikan imbauan kepada pemilik ternak, untuk meningkatkan kebersihan ternak maupun kandang. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar: