Terkini

recentposts

Begini Optimalisasi TNI di Wilayah Candipuro Dampingi Satgas PMK

  


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Sumberwuluh Koramil 0821/09 Candipuro Serda Nurhadi melaksanakan pendampingan pada petugas atau Satgas PMK dalam giat pemberian vaksin terhadap hewan ternak di Wilayah Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Sabtu (16/7/2022).


Bersama pihak terkait, Serda Nurhadi saat itu juga memberikan sosialisasi, berikut mendata perkembangan terkini, senada menganalisa dan evaluasi perihal PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ).


Serda Nurhadi berkata, pendampingan kegiatan pencegahan penyebaran wabah PMK diwilayahnya terus dimaksimalkan. Menyesuaikan instruksi komando atas, dengan tidak merubah tugas pokok dan kewenangan, masing - masing stakeholder yang terlibat didalamnya.


"Pemberian vaksin ini adalah tidak lanjut dari kegiatan - kegiatan atau upaya yang dilakukan diwaktu sebelumnya, sebagai wujud dari apa yang menjadi tujuan yakni mencegah penyebaran wabah PMK. Selain tindakan yang dilakukan saat ini, kami ( TNI -red ) bersinergi dengan semua pihak, dengan melibatkan stakeholder terkait, melakukan sosialisasi, dalam artian supaya masyarakat mengetahui apa itu PMK, yang terpenting tidak panik dulu, yang ujungnya akan berdampak kerugian yang lebih besar," kata Serda Nurhadi.


Masyarakat merespon baik, atas apa yang dilakukan. Beranggapan jika pemerintah melibatkan pendampingan dari TNI dan Polri benar - benar tanggap dan respon terhadap situasi yang ada.


Senada disampaikan Serda Nurhadi, jika ada suatu keadaan yang sifatnya indikasi pada PMK, masyarakat diimbau segera menghubungi petugas, agar secepatnya ditindaklanjuti. "Kegiatan ini, akan dilakukan secara berkesinambungan, dan rutin dengan menyesuaikan situasi dan perkembangan yang ada," pungkasnya. (Pendim 0821).

Tidak ada komentar: