Beri Wawasan Kebangsaan di Kalangan Pelajar TNI Gugah Rasa Cinta Tanah Air

 



Lumajang, Pendim 0821 - Batituud Koramil 0821/18 Tempursari Pelda Dwi Hasim As'ari memberikan Wasbang ( Wawasan Kebangsaan ) terhadap siswa - siswi yang melaksanakan MPLS  (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ) di SMPN 01 Tempursari Kabupaten Lumajang, Selasa (19/7/2022).


Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan intelektual para pelajar. Pada materi Wawasan Kebangsaan, ditekankan pada tujuan akhir yaitu agar dengan nilai - nilai wawasan kebangsaan yang ditanamkan tersebut, siswa memiliki perilaku kebangsaan, bermoral serta berakhlak mulia.


Menurut Pelda Dwi Hasim As'ari, penting dilakukan hal tersebut, sebagai bentuk perkuat pada jati diri penerus bangsa, berikut melandasi nilai - nilai UUD 1945 dan Pancasila.


"Wawasan kebangsaan di sini juga sangat penting bagi generasi penerus bangsa. Sudah sangat jelas bahwa wawasan kebangsaan merupakan cara pandang Bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkungannya berlandaskan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Guna meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa kebangsaan atas dasar kesadaran bersama warga negara suatu bangsa dalam wilayah NKRI," kata Pelda Dwi Hasim As'ari.


"Selain untuk menambah ilmu, diharapkan melalui kegiatan ini, adik - adik pelajar diharapkan bisa menghargai perjuangan para pahlawan," imbuhhya.


Perla Dwi Hasim juga berterimakasih pada pihak sekolah, yang telah memfasilitasi pihaknya, sehingga kegiatan berjalan maksimal seperti yang diharapkan.(Pendim 0821).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama