Berikan Materi Wasbang ke Siswa SMPN 1 Tanjung Palas Utara, Babinsa Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/ Tpu Babinsa Sertu Sutarno memberikan materi pelajaran Wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada murid baru kelas VII SMPN 1 TPU bertempat di ruang kelas SMPN 1 Desa Panca Agung Kec. Tanjung Palas Utara, Jumat (29/7/2022).


Sertu Sutarno mengatakan materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting di Tanamkan sejak dini. Karena anak pada usia dini  memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.  


Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan.


Lanjut dikatakannya, apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat.


Dengan penyampaian materi kebangsaan, diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan. Nantinya, siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia berpesan kepada siswa-siswi agar selalu rajin belajar, berlaku sopan kepada orang tua, guru dan kepada siapapun juga.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama