Terkini

recentposts

Bhabinkamtibmas Desa Petak Pengawasan Pencairan BLT Dana Desa




GIANYAR - Bhabinkamtibmas Desa Petak Bripka I Gustu Putu Agus Widiasa melaksanakan pendampingan dan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa periode bulan Juli 2022 kepada warga masyarakat Desa Petak Kecamatan Gianyar, Kamis (14/7) pagi.


Adapun warga masyarakat Desa Petak yang terdaftar sebagai penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa sebanyak 90 KK, dan setiap KK warga masyarakat penerima manfaat masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah).


Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Petak dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, dan dengan secara bertahap, kehadiran warga untuk menghindari terjadinya kerumunan dan mencegah timbulnya klaster baru penularan Covid-19.


Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga berkoordinasi langsung dengan pemerintah Desa Sumita untuk memastikan bahwa data masyarakat penerima manfaat harus benar-benar sesuai, agar program pemerintah dapat terlaksana dengan tepat sasaran, sehingga dengan adanya program bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu secara ekonomi.  ***

Tidak ada komentar: