Bhabinkamtibmas Desa Sidan Bersama Babinsa Sambangi Peternak Kambing Waspada PMK




GIANYAR - Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. dan Babinsa Koptu I Made Juliarta melaksanakan kegiatan KRING POLRI melalui sambang/monitoring ke peternak kambing yang ada di wilayah Desa Sidan Kecamatan Gianyar, Kamis (7/7) pagi.


Kegiatan sambang ke peternak ini terkait Kewaspadaan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) yang mulai merebak di beberapa daerah.


Kegiatan Sambang/Monitoring dilaksanakan dengan lokasi  peternakan milik I Wayan Selamet, (47) di Br. Jageperang, Desa Sidan,  yang saat ini kandang miliknya terisi 6 ekor kambing. 


Ternak kambing semuanya dirawat dengan baik, kandang selalu dibersihkan bahkan tetap disuntik vitamin sesuai dengan jadwal penyuntikan.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sidan dan Babinsa Desa Sidan tetap mengimbau agar  Peternak untuk selalu memantau kesehatan hewan ternaknya serta menjaga kebersihan kandang dan apabila ada hewan ternak yang sakit agar segera melaporkannya/berkoordinasi dengan Petugas Lapangan UPTD Peternakan untuk segera dilakukan upaya-upaya pengobatan  seperti pemberian obat, suplemen, vaksinasi dan kegiatan lainnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama