Kodim 0904/Paser Siap Kawal Pemilihan Kepala Desa Di Wilayah Kabupaten Paser

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat di Ruang Rapat Hotel Kyriad  telah dilaksanakan Rapat Persiapan Pemilihan Kepala Desa se Kabupaten Paser, Personel Kodim 0904/Paser siap mendukung Pemilihan tersebut. Rabu (27/7/2022)


Para Perwira jajaran Kodim 0904/Paser dengan dipimpin oleh Kasdim 0904/Paser Mayor Czi Edy Purwanto mengikuti rapat persiapan Pemilihan Kades.


72 Desa yang akan melaksanakan pemilihan, tersebar di sepuluh kecamatan. Adapun kecamatan dengan Pilkades terbanyak, yakni Kecamatan Long Kali 12 Desa, disusul Kecamatan Muara Komam 11 Desa, dan Kecamatan Tanah Grogot 9 Desa.


Kabid Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Paser Finandar Astaman mengatakan pelaksanaan dimulai pada 3 Agustus 2022. Ditandai dengan pemberitahuan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kepada Kepala Desa (Kades), tentang berakhirnya masa jabatan Kades.


Selanjutnya satu bulan setelah pemberitahuan tersebut, Kades wajib memberikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa Akhir Masa Jabatan (LPPD-AMJ). Dari situ, selanjutnya akan dibentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa.


Dengan adanya hal tersebut seluruh personel Kodim khususnya di wilayah binaan telah mempersiapkan baik fisik maupun materiil untuk menyambut Pilkades.


Dim 0904/Psr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama