Maksimalkan Peran Linmas, Babinsa Jogoyudan Berikan Pembinaan dan Pelatihan

  


Lumajang, Pendim 0821 – Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) adalah warga masyarakat, yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan untuk melaksanakan pemelihraan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada di wilayah.


Hal tersebut disampaikan Babinsa Kelurahan Jogoyudan Koramil 0821/01 Lumajang, Serda Julius Mathabean, saat memberikan Wawasan Kebangsaan dan pembinaan baris berbaris kepada anggota Satlinmas, bertempat di Kantor Kelurahan Jogoyudan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (21/7/2022).


Julius juga menyampaikan, bahwa tugas Satlinmas kedepan semakin penuh dengan tantangan, dihadapkan dengan kondisi masyarakat saat ini jadi harus dilaksanakan dengan keikhlasan dan semangat pengabdian kepada masyarakat. 


"Dalam kegiatan ini kita memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan dan peraturan Baris Berbaris, Melalui kegiatan ini diharapkan anggota Linmas semakin mengerti dan meningkat kedisiplinannya, sehingga dalam kegiatan apapun di masyarakat, dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,” kata dia.


Sementara itu Lurah Jogoyudan Shofyan Hadi, Amd. KI, S. M mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendukung penuh kegiatan pembinaan ini, dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan kemampuan serta kedisiplinan Satlinmas Jogoyudan. 


Lanjut dia, para Linmas yang mengikuti pelatihan terlihat sangat antusias dalam kegiatan ini, dengan penuh semangat dan senang hati, sehingga Babinsa dan Lurah merasa bangga memiliki anggota Linmas tersebut.


“Walau rata-rata anggota Linmas sudah tidak muda lagi tetapi mereka tetap semangat dalam pelaksaan PBB, semoga melalui kegiatan ini, Linmas Jogoyudan semakin giat dalam perannya di masyarakat untuk menjaga keamanan di wilayah,” pungkasnya. (Pendim 0821).

Maksimalkan Peran Linmas, Babinsa Jogoyudan Berikan Pembinaan dan Pelatihan Maksimalkan Peran Linmas, Babinsa Jogoyudan Berikan Pembinaan dan Pelatihan Reviewed by Abimanyu on Juli 21, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar