Terkini

recentposts

Masyarakat Desa Wonokerto Lumajang Diminta Ikut Jaga Kebersihan Sungai dari Sampah

  


Lumajang, Pendim 0821 – Masyarakat Desa Wonokerto diminta untuk ikut berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di wilayah Sungai Repeh agar aliran sungainya tidak terhambat sampah dan sungai terlihat bersih.


Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Wonokerto, Serda Romelan saat melaksanakan kegiatan Pembersihan Sungai Repeh bersama personil koramil dan masyarakat, di Dusun Penebasan RT 005 RW 002 Desa Wonokerto Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (17/7/2022).


Romelan juga mengatakan, bahwa kehadiran personal Koramil Tekung yang ikut melaksanakan pembersihan Bersama warga, merupakan wujud dari salah satu fungsi koramil, yaitu harus tau situasi dan kondisi yang ada diwilayah.


“Kegiatan pembersihan sungai ini, sebagai langkah awal terjadinya banjir saat turun hujan lebat, serta untuk menjadikan aliran air menjadi lancer dan bersih serta nyaman dipandang mata,” kata dia.


Sementara itu, Kepala Desa Wonokerto, Slamet Purwanto mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa tidak membuang sampah atau menghanyutkan ranting di sungai, karena dapat menghambat aliran sungai.


“Kepada Personal Koramil Tekung kami sampaikan terima kasih, karena kegiatan kerja bakti ini, terselenggara tidak lain karena peran serta dari anggota Koramil, sehingga sungai menjadi bersih,” pungkasnya. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar: