Pastikan Situasi Aman, Kapolsek Gianyar Patroli Kamtibmas

 




Gianyar - Dalam memastikan wilayah hukum Polsek Gianyar tetap dalam keadaan kondusif, Kapolsek Gianyar bersama anggota melaksanakan patroli kamtibmas.


Kegiatan patroli mengambil jalur seputaran kota dan kewilayah pedesaan hingga ke Kissidan. 


Saat menyambangi Kissidan Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. didampingi Bhabinkamtibmas bertemu dengan tokoh masyarakat yaitu Perbekel Desa Sidan I Made Sukra Suyasa, S.Sos., dan I Bendesa Adat Sidan I Wayan Sujigra. 


Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H menyampaikan bahwa dirinya melaksanakan patroli untuk memastikan situasi wilayah tetap dalam keadaan kondusif.


"Hari ini kami melaksanakan patroli kamtibmas dan kebetulan bertemu dengan Bendesa Adat Sidan" ucapnya, Jumat (22/7) pagi.


Kapolsek berpesan kepada tokoh masyarakat agar bersama sama menciptakan kamtibmas kondusif dan koordinasi terkait kegiatan ngerehang (Mepinton).


"Mari bersama sama menjaga kamtibmas kondusif dan terkait Kegiatan Ngerehang di Kuburan Desa Adat Sidan mengingat depan kuburan merupakan jalan antar kabupaten agar akses jalan tetap dibuka" pesannya.


Selain itu Kapolsek Gianyar mengunggkapkan tetap mendukung setiap kegiatan masyarakat.


"Kita tetap mendukung setiap kegiatan masyarakat dan lakukan koordinasi sehingga kegiatan berjalan dengan lancar" ungkapnya.


Sementara itu Bendesa Adat Sidan I Wayan Sujigra mengapresiasi patroli kamtibmas yang dilakukan oleh Kapolsek Gianyar.


"Saya sangat mengapresiasi pak Kapolsek Gianyar yang rutin memantau situasi wilayah demi terciptanya kamtibmas kondusif" katanya.


Ia menjelaskan bahwa terkait kegiatan Ngerehang di Kuburan Desa Adat Sidan akan terus melakukan koordinasi dalam pelaksanaannya.


"Untuk kegiatan Ngerehang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 22 mulai pukul 11.00 dimana lampu penerangan akan dimatikan untuk menciptakan suasana hening dan jalan didepan kuburan merupakan akses jalan antar kabupaten dan tidak ada jalur alternatif sehingga perlu terus dilakukan koordinasi" jelasnya.


Bendesa Adat Sidan berharap agar pelaksanaan Ngerehang berjalan dengan lancar dan aman.


Sedangkan Perbekel Desa Sidan I Made Sukra Suyasa, S.Sos. meyampaikan terimakasih atas kegiatan patroli sambang yang dilakukan Kapolsek Gianyar dalam menjaga kamtibmas.


"Terimakasih pak kapolsek sudah rutin melaksanakan patroli sambang demi kamtibmas yang kondusif" ujarnya.


Perbekel Sidan menyampaikan terkait kegiatan Ngerehang (Mepinton) di Kuburan Sidan akan dilakukan koordinasi.


"Untuk kegiatan Ngerehang kita akan koordinasikan lagi sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar" tandasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama