Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Peduli Kesehatan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Sambang dan Pemantauan Posyandu




GIANYAR - Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Aipda I Wayan Astawa bersama Babinsa sertu Wayan Suprapta melaksanakan sambang dan pemantauan kegiatan Posyandu di Balai Banjar Kembengan  Desa Tulikup, Kecamatan Gianyar, Sabtu (16/7) pagi.


Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita. 


Dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan pada saat ini, para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan balita selanjutnya diberikan Vitamin A dan obat serta makanan tambahan.


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bidan Puskesmas Pembantu Desa Sidan Ni Komang Maret  Ekawati dan pendamping Posyandu Desa Sidan Ni Ketut Mastini beserta Ibu-ibu Kader Posyandu yang ada di Banjar Kembengan, Desa Tulikup.


Bhabinkamtibmas Desa Tulikup terjun secara langsung memantau pelaksanaan kegiatan Posyandu, dengan tujuan untuk dapat mengikuti segala kegiatan yang ada di masyarakat sehingga terjalin suasana kemitraan bersama warga binaan.


Jumlah balita yang dilayani dalam kegiatan Posyandu di Puskesmas Pembantu Desa Tulikup  di Banjar Kembengan Desa Tulikup  sebanyak 70 orang balita.


Dalam kegiatan Posyandu ini Bhabinkamtibmas Desa Kembengan  turut memberikan edukasi pendisiplinan diri akan protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh dengan pola hidup sehat guna pencegahan penularan Covid-19. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar