Terkini

recentposts

Pupuk Organik Cair (POC) Buatan Serka Susanto Babinsa Malinau kota bersama Pemerintah Desa Malinau Kota Mulai Di Pasarkan.

  



MALINAU Kalimantan Utara,-

Dalam rangka mengatasi mahal dan langkanya pupuk di wilayah binaan, Babinsa  koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau menggagas pembuatan pupuk organik cair.


Pembuatan pupuk organik cair (POC) yang di gagas oleh serka Susanto beberapa bulan lalu kini sudah mulai di pasarkan di acara launching program inovasi daerah produk-produk unggulan Desa Malinau Kota.


ilmu tersebut di dapat setelah Serka Susanto melaksanakan pelatihan pertanian Babinsa Jajaran Kodam VI/Mulawarman tahun 2022, P4S  Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya di Jl.Sukarno Hatta, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.


Berbekal ilmu tersebut Serka Susanto bekerja sama dengan Pemerintah Desa Malinau Kota mempratekkan membuat pupuk organik cair (POC) dan sekarang sudah bisa di pasarkan.


Pada saat meninjau langsung Bupati Malinau Bapak Wempi W.Mawa S.E.,M.H sangat mengapresiasi gagasan yang di buat oleh Serka Susanto dan Pemerintah Desa Malinau Kota dalam membuat inovasi pupuk organik cair.


" Nanti kita coba dulu apakah pupuk ini cocok sesuai kondisi cuaca alam untuk di gunakan di wilayah kabupaten Malinau,Untuk tanaman pertanian,perkebunan,dan ternak Kalau memang cocok kita bisa kembangkan lebih besar lagi produk (POC) ini " Kata Bupati. (Pendim 0910).

Tidak ada komentar: