TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan TPU di Desa Buwek

 



Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai wujud kebersamaan dan kegotongroyongan merupakan tradisi bangsa yang harus terus dilestarikan, TNI dan Warga Desa Buwek melakukan kegiatan Karya Bhakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU), Dusun Krajan RT 005 RW 002 Desa Buwek Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022).


Saat kegiatan tersebut, Babinsa Buwek Koramil 0821/07 Randuagung Serda Mista Kusnadi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu tugas bersama dalam membantu pemerintah dalam mengaktifkan budaya kegotong royongan.


Lanjut dia, selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menyemangati dan memotivasi warga untuk peduli kebersihan, juga sebagai tujuan melakukan sinergisitas antara Aparatur dan masyarakat, dalam rangka mewujudkan kebersihan lingkungan.


“Ini juga merupakan implementasi pembinaan teritorial kepada pemerintah desa dan masyarakat selalu siap untuk mendukung setiap kegiatan, termasuk kegiatan hari ini melaksanakan pembersihan makam Dusun Krajan yang yang dilaksanakan secara berkala setiap truwulan kami selalu hadir,” katanya dia.


Ia menambahkan, bahwa pihaknya sangat senang yang mana warganya binaanya dengan semangat melaksanakan kerja bakti dengan penuh kesadaran, juga tujuan dilaksanakan kebersihan tempat pemakaman umum merupakan kepedulian bersama yang mana nantinya makam akan kelihatan bersih, dan menjadikan suasana yang lebih nyaman bagi peziarah.


“Kami berharap dalam kegiatan ini harus ditingkatkan, karena gotong-royong merupakan tradisi kearifan lokal, sebagai nilai luhur serta bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa orang yang telah meninggal dunia, juga kegiatan ini merupakan momentum untuk menjalin kedekatan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” harapnya. (Pendim 0821)

TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan TPU di Desa Buwek TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan TPU di Desa Buwek Reviewed by Abimanyu on Juli 14, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar