Terkini

recentposts

Babinsa Kalipenggung Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air pada Pelajar

  


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Desa Kalipenggung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang Jawa Timur Serka Juliyanto, memberikan materi wawasan kebangsaan pada kalangan pelajar di MTS Miftahul Ulum, Kamis (4/8/2022).


Saat kegiatan tersebut, Julianto mengungkapkan, bahwa wawasan kebangsaan yang diberikan bertujuan untuk mencetak generasi bangsa yang handal, memiliki jiwa bela bangsa yang tinggi dan cinta tanah air.


"Wawasan kebangsaan, bertujuan agar anak - anak bangsa generasi penerus, menjadi generasi yang berkualitas dan bisa mewujudkan cita - cita bangsa Indonesia, untuk menjadi bangsa yang lebih maju, bermoral dan bermartabat," ungkap dia.


Menurutnya, materi wasbang secera rutin dan berkesinambungan. Kegiatan yang dilakukan kala itu merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilakukan diwaktu sebelumnya.


"Contoh sikap yang perlu ditekankan pada adik - adik pelajar saat ini, tidak mencontek manakala mengerjakan soal. Dalam artian lebih giat belajar dan mandiri. Yakin pada kemampuan diri sendiri, tidak tergantung pada orang lain, kecuali dalam ranah kerjasama tim atau sejenisnya," terangnya.


Materi wasbang yang diberikan, diharapkan bisa terimplementasi dilingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.


"Kami harap, materi yang kami berikan bisa dipraktekkan dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan begitucerminan generasi bangsa yang handal sesuai apa yang diharapkan, akan terbentuk," pungkasnya. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar: