Terkini

recentposts

Beri Rasa Aman, Babinsa Laksanakan Pengamanan Gerak Jalan

 



Lumajang, Pendim 0821 - Kegiatan dalam Menyemarakkan HUT RI ke 77 Tahun, sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) akan turut andil melaksanakan pengamanan Lomba gerak jalan tingkat SD/MI, SMP/Mts, SMA/MA dan masyarakat umum yang diselenggarakan di wilayah, demi berikan rasa aman peserta lomba.


Hal tersebut disampaikan Babinsa Tunjung Koramil 0821/04 Gucialit Serka Masruri beserta 3 personel melaksanakan giat pengamanan kegiatan lomba gerak jalan  yang di ikuti oleh SD, SMP dan masyarakat Umum Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Selasa (23/08/2022).


Menurutnya, kegiatan pengamanan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menciptakan keamanan dan kelancaran Lalu Lintas serta untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada peserta lomba maupun pengguna jalan agar tidak terjadi kemacetan dan gangguan yang tidak diinginkan.


“Dalam kegiatan lomba gerak jalan antar pelajar hari ini, selain menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 juga untuk menjalin tali silahturahmi antar pelajar, Selain itu lomba gerak jalan tersebut tradisi tahunan pada saat hari kemerdekaan, dengan maksud mengingatkan para pelajar akan perjuangan para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan,” jelasnya.


Dengan pengamanan yang di laksanakan Koramil Gucialit dan Polsek serta instansi terkait, guna proses  pelaksanaan lomba gerak jalan dapat berjalan dengan lancar dan aman.


“Kami bersama anggota Polsek, mengatur lalu lintas, mengatur jalan yang dianggap rawan untuk dilalui oleh peserta lomba, sehingga para peserta tidak terganggu oleh hilir mudik kendaraan yang melintas sepanjang jalan route yang ditentukan bisa aman terkendali, ” pungkasnya.

Tidak ada komentar: