Terkini

recentposts

Dampingi Giat Lomba 'Pawon Urip', TNI Lumajang Dorong Perkuatan Ekonomi

 



Lumajang, Pendim 0821 - Bati Tuud Koramil 0821/04 Gucialit, Pelda Said Suprayidno andil dalam penilaian lomba 'Pawon Urip', yang dilaksanakan di Desa Kenongo Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jum'at (12/8/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun 2022.


Pelda Said menyampaikan, bahwa sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini, “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”, lomba tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dorongan kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian secara kreatif dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah.


"Pawon urip sudah dicanangkan sejak dulu. Namun, saat ini dilombakan tujuannya untuk mendorong dan menumbuhkan kreatifitas serta kemandirian masyarakat. Terlebih harmonisasi antar kader perempuan di setiap dusun di lingkungan desa," ujarnya.


Dijelaskan lebih lanjut, dampak baik yang sifatnya meluas benar - benar diharapkan. Turun temurun menjadi kepribadian, senada menjadi perkuatan mendasar pertumbuhan ekonomi.


Camat Gucialit, Kutum Hadi Kasiyan mengapresiasi kreativitas dari setiap peserta. Menurutnya, kader PKK di wilayah yang ia pimpin kian aktif, melihat peran serta dalam pelaksanaan perlombaan yang digelar.


Dia berharap, kegiatan tersebut dapat membantu menunjang perekonomian masyarakat, sesuai dengan yang diharapkan oleh pemerintah.


"Semoga, yang baik yang sudah dicapai dalam pelaksanaan kegiatan ini, akan terus berlanjut dan ditingkatkan, sehingga dapat menunjang perkuatan perekonomian di tingkat desa," harapnya. (Pendim0821)

Tidak ada komentar: