Dampingi Nakes, Babinsa Jokarto Motivasi Warga Binaan Tekan Stunting

 



Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai upaya menyehatkan anak bangsa dari berbagai penyakit, serta pencehagan yang dapat menghambat tumbuh kembang anak, yang merupakan upaya pemerintah dalam menekan kasus Stunting di wilayah.


Hal tersebut disampaikan Babinsa Jokarto Koramil 0821/10 Tempeh Pelda Suwanto saat melaksanakan pendampingan dengan Bidan Desa melakukan monitoring ke Posyandu Mawar Dusun Krajan Barat Desa Jokarto Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (26/8/2022).


Suwanto juga menyampaikan, bahwa kegiatannya mendampingan kegiatan Posyandu, merupakan perintah dari Komando atas,mendorong warga binaannya untuk menekan angka stunting di wilayah binaannya.


“Dalam kegiatan ini, kami sebagai melakukan pendampingan kepada Tim tenaga kesehatan atau bidan desa, untuk mengimbau dan memberikan dorongan kepada warga yang mempunyai anak Balita untuk berperan serta dalam menekan kasus stunting," kata dia.


Sementara itu Bidan desa Jokarto Ika Wulan Larasati Amd.Keb. mengatakan, bahwa selain pemberian imunisasi untuk kekebalan anak-anak dari penyakit, juga melakukan sosialisasi masalah gizi buruk dan asupan makanan yang diberikan pada anak.


“Kami bersama bapak Babinsa Jokarto akan menghimbau semua orang tua di seluruh desa Jokarto untuk selalu memeriksa dengan memastikan kelengkapan imunisasi, dan juga masalah pemberian asupan makan yang sesuai dengan kebutuhan gizi pada putra-putrinya yang masih balita, dengan kegiatan ini merupakan langkah dalam menekan kasus stunting pada anak dapat terlaksana,” pungkasnya. (Pendim0821).

Dampingi Nakes, Babinsa Jokarto Motivasi Warga Binaan Tekan Stunting Dampingi Nakes, Babinsa Jokarto Motivasi Warga Binaan Tekan Stunting Reviewed by Abimanyu on Agustus 26, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar