Dokkes Polres Gianyar Laksanakan Fogging Cegah Penyakit Demam Berdarah



Gianyar. Cuaca yang tidak menentu rentan terhadap serangan penyakit dan demam berdarah. Terlebih kondisi lingkungan kurang mendapat perhatian merupakan salah satu penyebab munculnya penyakit seperti malaria dan DBD.


Mengantisipasi hal tersebut Dokkes Polres Gianyar melaksanakan fogging di lingkungan asrama Polres Gianyar dan Mako Polres Gianyar. Jumat (5/8/2022) pagi.


Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. melalui Kasi Dokkes Polres Gianyar menyampaikan tujuan fogging adalah upaya untuk memberantas sarang nyamuk sehingga areal mako, asrama dan sekitarnya terhindar dari wabah Demam Berdarah.


Petugas menyusuri satu persatu selokan, khusunya yang terdapat genang air karena ini merupakan tempat berkembangnya jentik-jentik nyamuk.


“Selain itu petugas juga melaksanakan fogging di Mako Polres Gianyar dengan menyasar ruangan-ruangan dan selokan di seputar Mako Polres Gianyar,” Ungkap Kasi Dokkes Polres Gianyar Ipda dr. Ayu Meita.


Pihaknya juga menyampaikan kegiatan ini untuk melindungi personel Polres Gianyar sehingga terhindar dari penyakit Demam berdarah.


Ipda dr. Ayu Meita juga berpesan kepada personil untuk tetap menjaga kesehatan dengan pola makan yang sehat, kebersihan lingkungan tetap dijaga dan tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan.


Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan bubuk abate kepada personel Polres Gianyar yang tinggal di Asrama untuk nantinya dituangkan kedalam tempat-tempat penampungan air.***

Dokkes Polres Gianyar Laksanakan Fogging Cegah Penyakit Demam Berdarah Dokkes Polres Gianyar Laksanakan Fogging Cegah Penyakit Demam Berdarah Reviewed by Bali News Today on Agustus 05, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar